RELAWAN KECAM PENCOPOTAN BALIHO YULIUS MAULANA DI KIKIM TENGAH

Minggu, 5-Maret-2023, 20:09


TANJUNG AUR – Koordinator Sahabat YM Desa Tanjung Awur, Mabruri, mengecam pencopotan baliho Yulius Maulana oleh orang yang tak dikenal. Menurutnya, hal itu tidak menunjukkan sikap yang demokratis dan tidak beretika.

“Siapapun yang mencopot baliho yang kami pasang sangat arogan dan tak paham soal demokrasi, kita ini sebagai masyarakat bebas mau dukung siapapun untuk menjadi pemimpin,” kata Mabruri dalam keterangannya, Minggu (5/3/2023).

Sebagai informasi, baliho yang bergambar Yulius Maulana sebagai calon bupati Kabupaten Lahat yang dipasang di Desa Tangjung Awur, Kecamatan Kikim Tengah dicopot oleh orang tak dikenal.

Mabruri menuturkan, Sahabat YM merupakan gerakan masyarakat yang menginginkan perubahan untuk Lahat.

“Ini gerakan murni masyarakat, tidak ada motif apapun kecuali karena ingin berkontribusi dalam menentukan masa depan Lahat,” jelasnya.

Bahkan, Mabruri memastikan tidak pernah menjelek-jelekkan siapapun kecuali kritikan kepada pemerintahan Kabupaten Lahat saat ini sesuai fakta dan data.

“Yang penting kami kan tidak menjelek-jelekkan siapapun, kalau soal kritik tentu hal yang wajar yang penting kan jelas sumber data dan faktanya,” terangnya.

Terakhir, Mabruri menjelaskan tentang pentingnya politik sopan santun dan bijak agar demokrasi di Kabupaten Lahat semakin matang dan lancar.

“Kita yang sadar dan paham soal politik harus mengedukasi masyarakat biar demokrasi Kabupaten Lahat semakin lancar. Bagaimanapun, kita ini tidak bisa lepas dari persoalan politik jadi mari kita berpolitik dengan bijak dan penuh dengan kesopan santunan,” tutup Mabruri.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater