AIR TERGENANG DI LINTAS PERIGI

Senin, 23-Januari-2023, 06:55


PADANG PERIGI – Bagi pengendara musti ekstra hati-hati saat lewat di jalan provinsi akses penghubung kecamatan Tanjung Tebat dengan Kota Agung area. Pasalnya tingginya intensitas hujan tadi malam menyebabkan bahu jalan tergenang. faktor cuaca dapat mempengaruhi kondisi jalan hingga berpotensi menjadi penyebab kecelakaan.

Menurut Salah seorang warga, Salihin kepada wartawan lahatonline mengatakan, musim hujan mengakibatkan munculnya banyak genangan air yang menutupi jalan lintas provinsi tepatnya di antara desa padang perigi dengan desa air dingin lama dan tanjung baru.

Konsekuensi musim hujan, jalan akan lebih banyak berlubang karena tergerus arus air. Untuk itu, diimbau bagi pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara dititik genangan.

“Dampak hujan semalam menyebabkan jalan tergenang, jika tidak berhati-hati sangat beresiko terjadinya lakalantas,”ujarnya Senin (23/01/2023).

Senada di sampaikan Heri, mengungkapkan bahwa kecepatan kendaraan saat turun hujan juga turut berpengaruh bagi keselamatan saat berkendara. “Saat kecepatan tinggi, genangan air juga dapat menimbulkan hilangnya kontak ban dengan permukaan jalan sehingga kendaraan menjadi tidak stabil,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media dilokasi, genangan air disebabkan adanya sumbatan parit di kiri-kanan bahu jalan. ketika hujan turun titik ini menjadi langganan genangan air.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater