308 KPPS SEKECAMATAN MULAK ULU DILANTIK

Kamis, 25-Januari-2024, 19:57


MUARA TIGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat melalui Panitia Pemelihan Kecamatan Mulak Ulu di teruskan oleh Panitia Pemungutan Suara sekecamatan Mulak Ulu menggelar pelantikan KPPS secara serentak. Sebanyak 308 orang kelompok penyelenggara pemungutan suara dari 44 tps 16 desa dalam kecamatan Mulak Ulu, ungkap Hernanto ketua ppk Mulak Ulu, Kamis (25/01/2024).

Pelaksanaan pelantikan berlangsung dihalaman kantor Camat Mulak Ulu, turut hadir, unsur tripika, Panwascam, KUA, pps sekecamatan Mulak Ulu serta seluruh calon kpps.

Salah satu Komisioner KPUD Lahat, Eva Metriani,SE yang sempat hadir dalam arahannya mengatakan” KPPS adalah garda terdepan penyelenggara Pemilu, sehingga diharapkan PPK dan PPS memaksimalkan Bimtek ini kepada KPPS baik dari segi materi Bimtek maupun simulasi – simulasi khususnya terkait simulasi tata cara pengisian form C hasil yang benar dan tata cara penggunaan Sirekap yang nantinya dilakukan oleh KPPS,”ujar Eva.

Kalau dulu yang di Bimtek cuma tiga orang KPPS, sekarang semua KPPS di Bimtek yang berjumlah 7 orang/tps, sehingga diharapkan KPPS dapat memaksimalkan perhatiannya dalam menerima pemahaman terkait Bimtek dan simulasi, sehingga KPPS dapat menjalankan tugas nya secara baik dan Profesional baik dari segi proses jalannya pemungutan suara maupun pengisian form C hasil serta penggunaan Sirekap nantinya, imbuhnya.

Pelaksanaan pelantikan kpps sekecamatan Mulak Ulu pps berlansung sukses lancar, usai pelantikan dilanjutkan Bimbingan tekhnis kepada kpps tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara serta aplikasi sirekap hingga selesai.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater