Desa Suka Merindu Merapi Selatan Mendapat Tambahan Dana Desa Tahun 2023 

Kamis, 2-November-2023, 14:37


Lahatonline.com, Suka Merindu – Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJKP) menambah anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 untuk desa – desa diwilayah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Salah satu desa tersebut ialah desa Suka Merindu Kecamatan Merapi Selatan. Desa Suka Merindu mendapatkan tambahan anggaran dana desa sekitar 139 juta rupiah.

Camat Merapi Selatan A. Hadi Wijaya menbenarkan hal tersebut, dikatakan camat, dasar pemberian penambahan DD ini tidak lepas dari reward ketepatan waktu pengajuan APBDes, ketepatan waktu membayar kewajiban pajak, kecepatan pengajuan pencairan, serta pengelolaan laporan keuangan yang baik dan tepat waktu oleh pemerintah desa Suka Merindu.

“Kalau tidak salah di Merapi Area ini hanya desa Suka Merindu yang mendapatkan tambahan anggaran dana desa,” ujar Camat kemedia ini, Kamis, (02/11/23).

Penambahan DD itu untuk prioritas desa dan atau penanganan bencana alam dan non-alam terutama penanganan bencana El Nino beserta dampaknya antara lain kekeringan dan sulitnya air bersih, penurunan produktivitas pertanian dan wabah penyakit.

Senada, Wanupi Pendamping Lokal Desa (PLD) mengatakan dana tersebut rencananya bakal dikucurkan di tahun 2023 ini.

“Kabarnya tidak lama lagi akan dicairkan kerekening desa,” katanya singkat.

Namun desa sudah siap untuk dana tersebut dimasukkan ke APBDes Perubahan, jadi dana itu, itu apa bila cair bisa langsung direalisasikan ke pembangunan, lanjut Wanupi.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Merindu Erpan menyampaikan tambahan dana desa tersebut bakal dimasukkan ke APBDes perubahan, dan selanjutnya bakal segera direaslisasikan kepembangunan desa.

“Kalau sudah cair segera kita lakukan pembangunan di desa kita ini,” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater