Monev Tahap II, Ini Realisasi Dana Desa Lubuk Pedaro Merapi Selatan 

Selasa, 17-Oktober-2023, 17:08


Lahatonline.com, Lubuk Pedaro – Pemerintah kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat pada hari ini melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) dana desa tahap II tahun 2023. Kegiatan Monev tahap II ini diawali didesa Lubuk Pedaro, tampak Kepala Desa dan perangkat, BPD menyambut hangat tim monev dari kecamatan Merapi Selatan yang di ketuai langsung oleh Camat Merapi Selatan serta diikuti oleh Sekcam, Kasi Ekobang dan staf, Pendamping Desa, pendaping Lokal Desa dan Babinsa setempat, Selasa, (17/10/23).

Kepala desa Lubuk Pedaro Rasman yang didampingi ketua TP PKK Desa mengatakan, realisasi dana desa tahap II ditahun 2023 ini, pihaknya telah merealisasikan berupa pembelian tiang beserta lampu jalan 10 unit yang dipasang tersebar untuk penerangan desa pada malam hari.

Selain itu, Rasman mengungkapkan, dana tersebut juga telah direalisasikan untuk pembagian BLT, guru ngaji, kegiatan posyandu dan SDGs.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan, A. Hadi Wijaya mengatakan, kegiatan monev ini wajib dilakukan oleh pemerintah kecamatan guna melakukan evaluasi, pembinaan serta pengarahan terhadap pemerintah desa dalam menggunakan anggaran dana desa.

“Semoga apa yang telah direalisasikan oleh pemerintah desa Lubuk Pedaro dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan kami berpesan kepada para perangkat desa untuk membantu kepala desa dalam memajukan serta membangun desa Lubuk Pedaro ini kedepan lebih baik dan maju,” pesan Camat singkat.

Pantauan media ini dilapangan, tampak tim terbagi dua, tim pertama melakukan pengecekan fisik dilapangan dan tim kedua melakukan ceklis administrasi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater