Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-03/Kikim Bantu Warga Menjemur Padi 

Jumat, 28-Juli-2023, 10:51


PULAU BERINGIN – Babinsa Koramil 405-03/Kikim Kodim 0405/Lahat Serda Sigit Ariyanto melaksanakan pendampingan kepada warga binaannya ketika sedang menjemur padi di Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Jumat (28/07/2023).

Penjemuran dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi, sehingga padi menjadi kering dan tidak membusuk ataupun rusak ketika disimpan di dalam karung.

Saat ditemui dilokasi, Serda Sigit Ariyanto mengatakan. Pendampingan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga diwilayah binaan, dengan harapan melalui kegiatan tersebut, tercipta keakraban dan hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan warga, sehingga tugas Babinsa kedepan semakin mudah dan lancar.” Terangnya.

Menurutnya. Jika padi tidak segera di jemur dan dikeringkan dikhawatirkan padi akan membusuk ketika disimpan, dan butir beras yang dihasilkan juga akan rusak.

“Jika padi tidak segera di jemur dan dikeringkan dikhawatirkan padi tersebut akan membusuk ketika disimpan, dan butir beras yang dihasilkan juga akan rusak.” Ungkapnya.

Sementara itu Ibu Wati, pemilik padi tersebut sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa yang selalu mendampingi setiap kegiatan warga Desa Pulau Beringin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa,yang telah peduli dan selalu hadir di setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga Desa Pulau Beringin, semoga Babinsa selalu diberi kesehatan dan kemudahan setiap menjalankan tugasnya.” Tandasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater