MUSHOLA MIN 4 LAHAT TETAP BERGERAK MESTI TERTATIH – TATIH

Sabtu, 10-September-2022, 14:22


Bandung Agung – Hampir setahun peletakan batu pertama pembangunan Mushola Baitul ‘Ilmi MIN 4 Lahat, namun sejak kegiatan peletakan batu pertama yang pada waktu itu dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, sampai sekarang pembangunannya masih tersendat-sendat. Hal ini dikarenakan masih kurangnya dana untuk pembangunannya, Sabtu ( 10/9).

Menurut Ketua pembangunan Mushola MIN 4 Lahat Mukti Asyari yang juga merupakan Koordinator Kurikulum MIN 4 Lahat mengatakan “pembangunan Mushola MIN 4 ini sangat lambat, ibarat anak yang baru belajar berjalan, masih tertatih-tatih. Hal ini karena minimnya dana yang ada ” ujar Mukti.

Pendanaan awal Mushola ini berasal dari infaq guru-guru MIN 4 Lahat sendiri, lalu kerja sama dengan Wali Murid yang pada waktu itu secara sukarela memberikan bantuan berupa batu bujang masing-masing satu karung beras 20 kg untuk pemasangan pondasi. Lalu ada PT. Buma Lekung Daun membantu material pasir dan krokos, sehingga bisa berdiri pondasi. Setelah itu pembangunan terhenti. Baru kemudian sebulan lalu dana sudah kembali terkumpul, hingga pembangunan bisa dilanjutkan kembali.

Namun meskipun tertatih pembangunannya, Mukti bertekad pembangunan Mushola harus terus melangkah, kita yakin in syaa Allah akan diberi kemurahan rezeki dan diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk pembangunan Mushola ini ujar Mukti mengakhiri percakapan. (Medi Lo/tedy)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater