Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Tinjau Kegiatan Uji Coba Pembatasan Kawasan Tertib Prokes

Jumat, 9-Juli-2021, 19:12


Lahatonline.com, Lahat – Kabupaten Lahat beberapa hari ini masuk dalam katagori zona merah. Maka dari itu Pihak Polres Lahat bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan uji coba pembatasan mobilitas pada masa PPKM pengetatan.

Dikatakan oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK pada saat peninjauan penyekatan disimpang 3 Taman Kota Lahat bahwa tujuan dilaksanaknnya pembatasan mobilitas pada masa PPKM pengetatan di jalan Mayor Ruslan 1 dan 2 serta jalan M Nuh adalah untuk menekan angka covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Karena di jalan ini adalah pusat keramaian di kota Lahat, sehingga dalam keadaan angka covid 19 sedang meningkat di Kabupaten Lahat kami dari Polres Lahat bersama instansi terkait memberlakukan uji coba pembatasan mobilitas pada masa PPKM pengetatan di simpang Tiga depan Taman Kota sampai ke simpang Empat lampu merah depan pasar lematang dan Jalan M. Nuh ” terang Kapolres Kemedia ini, Jum’at 09/07/21.

Dilanjutkan oleh AGH, bagi para pengendara roda 4 dan roda 2 yang tidak memakai masker maka kami arahkan untuk putar balik dan kami pertegas supaya si pengendara untuk memakai masker jika berpergian keluar rumah.

Dan kata Kapolres Lahat masa uji coba pembatasan mobilitas pada masa PPKM pengetatan akan berlangsung sampai menunggu keputusan bupati Lahat.

” Masa uji coba ini akan terus berjalan, kalau sudah di diteken oleh bupati maka kita akan adakan rapatkan kembali mengenai hal ini” katanya.

Kemudian dalam kegiatan ini terbagi 3 tim yang bertugas yaitu dari tim pertama satlantas polres lahat bersama dishub yaitu bertugas untuk pemeriksaan terhadap para pengendara yang memasuki kawasan pengetatan PPKM, dan tim kedua yiatu binmas mobile beekeliling dikawan ini untuk memberikan pengarahan serta himbauan sosialisasi prokes dan tim ke Tiga yaitu tim yustisi mobile yaitu sekrang sudah berjalan dari sat sabhara polres Lahat yang mana tugasnya adalah untuk memberikan penegakan disiplin terhadap pengendara yang melanggar prokes dan rencana kita juga akan mengundan satpol PP untuk bergabung dalam giat ini, Kata Kapolres.

Dalam kesempatan ini AGH selaku kapolres Lahat mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk bersama – sama mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran mata rantai covid – 19. Sehingga besar harapan Kabupaten Lahat khususnya kembali ke Zona hijau, tutup AGH.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater