CEGAH COVID-19, SATGAS DESA SENGKUANG LAKUKAN PENYEMPROTAN

Jumat, 9-Juli-2021, 11:42


SENGKUANG – Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona Virus Disease (Covid19) tim relawan covid19 desa Sengkuang lakukan penyemprotan disinfektan. Tim relawan covid yang terdiri dari perangkat desa dan BPD. penyemprotan berawal dari area pos ppkm mikro dilanjutkan sekitar rumah penduduk.Jum’at (09/07/2021).

Kegiatan penyemprotan dibawah komando langsung Surbayah Pjs. kepala Desa sengkuang Kecamatan Mulak Ulu. penyemprotan dimulai dari fasilitas pemerintah, Rumah Ibadah, tempat umum dan sarana lainya.

“tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa sengkuang, ” ujarnya Surbayah.

Dalam penyemprotan pihaknya (Tim Relawan) tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan Lahat melalui Satgas dari puskesmas Muara Tiga. baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan dosis.
Pemerintah Desa berharap masyarakat Desa sengkuang agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya, ” imbuhnya.

Dari pantauan media pelaksanaan penyemprotan berjalan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan. petugas akan rutin melakukan hal yang sama sebagai upaya efektif dalam memutus mata rantai penularan virus COVID-19.
CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater