Operasi Zebra Tahun 2020 Sat Lantas Polres Lahat Kedepankan Edukasi dan Kegiatan Sosial

Senin, 9-November-2020, 11:21


Lahat – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang di mulai pada tanggal 26 Oktober 2020 lalu, jajaran Sat Lantas Polres Lahat telah merubah cara bertindak.

Dimana dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini Sat Lantas Polres Lahat mengutamakan edukasi dan kegiatan sosial.

“Untuk Operasi Zebra yang kita mulai pada tanggal 26 Oktober dan berakhir pada tanggal 08 November 2020 ini, kita telah merubah cara bertindak yaitu 80 persen edukasi dan penindakan hukum 20 persen,” terang Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK Melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Adriansyah, SE, SIK.

Menurut Kasat Lantas, perubahan cara bertindak dengan mengutamakan edukasi dan kegiatan sosial tersebut dilaksanakan jajaran Sat Lantas Polres Lahat sejak hari pertama dimulainya pelaksanaan Operasi Zebra beberapa waktu lalu.

Kegiatan edukasi yang mereka lakukan seperti mensosialisasikan keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan.

Sosialisasi yang dilakukan tersebut secara langsung Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker dan sembako dan juga menekankan agar menaati protokol Kesehatan.

“Selain sosialisasi keselamatan berlalu lintas, kami juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, dan sesuai perintah dari pimpinan agar lebih mengedepankan kegiatan persuasif dari pada tindakan hukum. Jadi tilang tidak sampai 20 hanya 10 tilang” tambahnya Adriansyah saat di sambangi awak media usai apel gabungan siaga bencana. Senin (09/11/20).

Kemudian, Adriansyah juga mengatakan dominan para pelanggar yaitu anak dibawah umur dan tidak memakai Helem sekitar 10 hingga 15 orang.

” Untuk meminimalisir pelanggaran tentu kita mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk membantu kegiatan kepolisian dalam menekankan tingkat pelanggaran berlalu lintas contohnya, pengawasan dari orang tua dan lainnya ” Kata Adriansyah.

Dibanding hari biasa, Adriansyah mengungkapkan ada peningkatan berkurangnya pelanggaran berlalu lintas karena memang setiap harinya Sat Lantas Polres Lahat mengadakan Patroli.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater