Musdes RKPDes 2021, Desa Kedaton Rencanakan 4 Progaram Kerja

Jumat, 6-November-2020, 18:45



KEDATON – Pemerintah Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat malaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPDes tahun anggaran 2021, Jum’at, (06/11/20)

Musdes tersebut langsung dihadiri oleh Tim Tripika, Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi SKom MM, Sekcam Agus Hariadi STTP. MSI. Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi, Bhabinsa Serka Fauzi, Kades Kedaton Yeni Heriyanti, Ketua BPD Nita Heriyanti, Pendamping Desa Panji dan toko masyarakat setempat.

Dalam arahannya Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi SKom MM mengatakan, setiap desa wajib melakukan musyawarah desa Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPDes tahun anggaran 2021.

Oleh sebab itu desa harus melakukan musyawarah desa untuk merencanakan pembahasan RKPDes di Tahun 2021.

Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi SKom MM juga menjelaskan, bahwa pembangunan di 2021 harus disepakati oleh BPD, masyarakat dan pemerintah desa setempat”, terangnya

Ia juga menghimbau masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga menyampaikan surat edaran Bupati Lahat, agar masyarakat yang akan melakukan persedekahan pernikahan hendaknya menunda dulu pesta tersebut, karena saat ini penyebaran virus Corona masih meningkat”, tegasnya

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Kedaton Yeni Hariyanti juga mengatakan, Musdes hari ini untuk pembahasan RKPDes di tahun 2021 bersama BPD, pemerintah desa harus ada program kerja untuk tahun anggaran 2021.

“Apapun hasilnya Musdes hari ini sudah kesepakatan bersama demi kesejahteraan masyarakat dan Pembangunan desa”, katanya

Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi juga mengharapkan, apapun yang di bangun oleh pemerintah Desa itu demi kepentingan masyarakat. Kami Sebagai Polri berhak untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan di Desa Kedaton.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan yang menyebabkan kabut asap tebal. Dan masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 3M yaitu, Memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, Ucap Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi

Dari hasil Musdes RKPdes Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Desa melalui Ketua BPD Nita Heriyanti menyampaikan bahwa Rencana Tahun 2021 Desa Kedaton akan melakukan 4 Progaram kerja yaitu, Membangun Siring Limbah.
Membuat Bumdes Desa.
Membangun 5 titik sumur bor. Membangun Jalan usaha tani”, Ungkapnya ( Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater