PC Pemuda Muslimin Lahat Ajak Para Pemuda Ingat Kesaktian Pancasila

Kamis, 1-Oktober-2020, 14:11


Lahat – Hari ini Rakyat Indonesia memperingati hari bersejarah bagi Rakyat Indonesia yaitu Hari Kesaktian Pancasila.

Setiap 1 Oktober setiap tahun diperingati Hari Kesaktian Pancasila dan tahun ini jatuh pada Kamis, (01/10/2020).

Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S. Saat itu, terjadi insiden G30S merupakan usaha PKI ingin mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis namun gagal.

Sehingga Pemerintahan Orde Baru menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September dan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila karena Pancasila kuat dan tidak bisa diruntuhkan.

Hari peringatan tersebut sangat penting untuk generasi muda yang mengisi kemerdekaan saat ini agar tidak lupa dengan sejarah. Mengingat kembali jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila merupakan kewajiban Pemuda Indonesia saat ini.

Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Kabupaten Lahat mengatakan, “Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2020. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia. Mari junjung tinggi, amalkan nilai-nilai Pancasila, dan lanjutkan perjuangan pahlawan. Mari kita jalin serta menjaga persatuan dan saling menghormati atas segala perbedaan. Indonesia kuat karena bersatu, Indonesia bersatu karena kuat”. Ungkap Armando Dwi Putra (PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Lahat). Kamis, (01/10/2020).

“Kebangkitan dan keberanian itu menular.
Itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negara pun yang mampu menghentikannya. Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat. Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara.
Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 Pancasila Abadi”. Pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater