HARI KE TIGA, TES CPNS LAHAT SELSAI 15 SISI DARI 63 SISI YANG DIJADWALKAN

Dihari ke tiga sekda lahat Januarsyah,SH kembali meninjau tes CPNS Lahat

Sabtu, 15-Februari-2020, 19:14


LAHAT – Dihari ke 3 pelaksanaan ujian CPNS, sekda Lahat H.Januarsyah kembali mendatangi gedung pertemuan pemda untuk menijau pelaksanaan ujian sisi ke sebelas sampai dengan sisi lima belas.

Kehadiran sekda diterima langsung oleh Kepala dinas BKPSDM Drs.Aries Parhan dan kepala bidang pengadaan ISNA ABIDARDA, tidak ada hal hal yang prensip yang ditanyakan sekda, beliau hanya melihat hal hal yang harus dipersiapkan panitia saja.

Setelah keliling Kepada awak media sekda mengatakan bahwa berkat kerjasama team sampai hari ini (15/2/2020) ujian berlangsung lancar dan aman tanpa ada insidien apapun, segala pasilitas tersedia seperti wc, kesehatan, ruang menyusui, dan lainnya,9 katanya.

Sementara itu Kepala dinas BKPSDM Lahat Drs.Aries Parhan menjelaskan hari ini ujian sudah masuk hari ke 3 dan sudah menyelesaikan 15 sisi dari 63 sisi yang dijadwalkan, jadi ujian ini masih memakan waktu yang cukup lama, katanya.

Dari 15 sisi sudah yang sudah selsai cukup banyak peserta yang lulus PASSING GRADE, namun pengumuman yang ditayang dilayar hanya untuk memberi tau bahwa mereka lulus atau tidak lulus PASSING GRADE atau capaian nilai ambang batas minimal,, katanya.

Kemudian Lulus di passing grade tidak otomatis sudah pasti masuk ujian SKB, sebab BKN Pusat akan melakukan prangkingan sesuai dengan pormasi jurusan, jika terjadi semua perserta pormasi jurusan yang dipilih lulus passing grade dengan nilai paspasan mereka bisa saja maju ujian SKB berikutnya, katanya.

Ketika ditanya bagaimana standar untuk maju ke ujian SKB ? Aries Parhan menjelaskan untuk maju ujian SKB adalah peserta yang lulus ujian passing grade, yang maju adalah pormasi di x 3 contohnya pormasi bidan misalnya 3 orang maka dikali 3 = 9 orang, artinya rangking pormasi jurusan yang ikut ujian SKB adalah peringkat 1 sampai dengan 9, katanya.

Maka yang dinyatakan LULUS menjadi calon pegawai negeri sipil adalah ketika peserta sudah lulus SKD dan SKB , namun peringkat bisa saja terjadi perobahan, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater