AKIBAT BANJIR, KERETA API TUJUAN LINGGAU – PALEMBANG DAN SEBALIKNYA TAK KUNJUNG BERANGKAT

Kamis, 9-Januari-2020, 16:40


LAHAT ONLINE, LAHAT – Hujan lebat, disertai luapan air kikim tak hanya mengakibatkan banjir di daerah Kikim dan Gumay Talang, namun juga melumpuhkan transportasi, Kamis (9/1).

Tak hanya arus lalu lintas Lahat – Empat Lawang saja, perjalanan kereta api dari Lubuk Linggau – Palembang hingga saat ini, pukul 16.35 tak kunjung berangkat, pada hal biasanya kereta jurusan Palembang berangkat pukul 12.05 WIB sedangkan jurusan Lubuk Linggau pukul 14.00 WIB.

“Saat ini kereta api jurusan Palembang berhenti di Stasiun Sukaraja Kikim Tengah karena tak bisa lewat akibat banjir. Namun, informasi yang kami dapat banjir sudah surut tinggal memperbaiki jalur rel dan sebentar lagi berangkat,” ujar seorang Kondektur, Ramlan.

Sementara itu, kereta api jurusan Lubuk Linggau terhenti di Stasiun Lahat dan belum bisa lewat karena masih menunggu perbaikan jalan karena banjir.

Salah satu pengunjung, Sita mengaku kecewa atas keterlambatan ini dan terpaksa pulang karena sudah lelah menunggu berjam jam tanpa adanya perhatian dari pihak stasiun.

“Kami terpaksa pulang dan tiket yang kami beli jadi hangus. Selama menunggu di stasiun, tidak ada perhatian dari pihak stasiun untuk memberikan makan atau pun minum seadanya, pada hal kami para penumpang sudah bayar dan capek menunggu” katanya.

Dari pantauan awak media di Stasiun Lahat, beberapa penumpang sudah pulang karena lapar dan lelah menunggu dan tidak ada kejelasan pasti, pukul barapa kereta dapat di berangkatkan. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater