KAPOLRES LAHAT SAMPAIKAN BANTUAN KEMANUSIAAN DI KEBAN AGUNG

Jumat, 3-Januari-2020, 15:58


MULAK SEBINGKAI – Dalam rangka melakukan giat peduli kemanusiaan maka pada hari ini Jum,at 3 januari 2020 Kapolres Lahat AKBP IRWANSYAH,SIK,MH,CLA bertempat : Desa keban agung kecamatan Mulak Sebingkai kab. Lahat memberikan bantuan untuk korban bencana banjir.

Menurut informasi dari Humas polres Lahat aipda LISPONO Kegiatan peduli kemanusian tersebut di pimpin langsung oleh kapolres lahat AKBP Irwansyah SIK.MH.Cla yang di dampingi oleh waka polres lahat Kompol Budi Santoso Ssos dan beberapa anggota lainnya.

Kapolres Lahat memyampaikan bantuan dalam bentuk sembako, mie instan dan pakaian layak pakai serta membantu pembersihan lumpur di rumah masyarakat yang terkena musibah bencana banjir bandang.

Turut Hadir dalam giat tersebut ketua pengurus bhayangkari dan anggota, PJU polres lahat’ kapolsek mulak ulu dan bhayangkari serta anggota dalmas polres lahat.

Dalam sambutanya kapolres lahat menyampaikan rasa prihatin atas musibah bencana alam berupa banjir bandang, polres lahat setelah terjadinya musibah bencana alam langsung berkoordinasi bersama pemerintah setempat guna memberikan bantuan epakuasi dengan menerjunkan satu pleton pasukan untuk menjaga dan membantu evakuasi warga dan barang2 miliknya.

Kepada para pengurus agar benar benar bekerja keras dan jangan ada yang menyelewengkan bantuan serta memberikan dan membagikan kepada masyarakat yang benar benar terkena musibah.

.Bencana alam banjir bandang ini merupakan bencana nasional dan di mungkinkan akan banyak bantuan dari pemerintah pusat’ daerah’ ataupun instansi dan organisasi oraganisasi lainya dari berbagai penjuru daerah khususnya sumatera selatan.

Selesai melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat melaui panitia kapolres lahat dan rombongan melanjutkan pembersihan lumpur dirumah2 masyarakat yang terkena musibah dengan cara penyemprotan dengan menggunakan mobil tangki air.

Sampai dengan saat ini pihak polres lahat masih menyiagakan pasukan satu pleton di tambah dengan anggota polsek mulak ulu yang tetap berjaga2 dan membantu masyarakat, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater