Puncak Peringatan HAB Kementerian Agama RI di Pusatkan di MAN 1 Lahat

Jumat, 3-Januari-2020, 10:48


LahatOnline.Com, Lahat – Puncak peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) kwmentrian agama ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 dipusatkan di Halaman MAN 1 unggul Lahat, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sambut HAB ke 74 tahun, Jum’at (3/1/20).

Upacara hari puncak ini dipimpin H.Haryanto SE. MM, MBA selaku Wakil Bupati Lahat, sebagai peserta upacara di ikuti oleh Forkominda, jajaran Kemenag, dan Pelajar Madrasah Ibditiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Pelajar Aliyah.

H.Haryanto SE., MM MBA menekankan bahwa Meskipun Kemenag dibidang keagaman namun bukan berarti pembangunan Inprastruktuk dibidang keagaman saja namun juga haji dan pembinaan kerukuna umat beragaman, dituntut adaptasi, bebas KKN sejalan dengan falsafah dan kepercayaan masing- masing.

Usai upacara penyematan lencana kepada ASN di jajaran Kemenag yang telah mengabdi selama 20 dan 10 tahun, rangkaian dilanjukan pemotongan tumpeng, penyerahan Sekolah Adiwijatama Mandala MTsN 3 Lahat, penyerahan daftar pengukuran arah Kiblat Masjid dan Mushola, penyerahan tanah wafap, penyerahan secara simbolis pembagian zakat dari Baznas, serta pembagian hadiah perlombaan hari Kemenag dan pebyerahan cindramata purna bhakti. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater