Puskesmas Nanjungan Sosalisasikan Pengunaan SIKDA

Rabu, 4-Desember-2019, 19:01


LAHATONLINE, Nanjungan- Puskemas Nanjungan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat membutuhkan dukungan sistem informasi dalam penyelenggaraan manajemen Puskesmas. Melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 31 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Puskesmas diharapkan ketersediaan data dan informasi secara cepat, akurat, terkini, berkelanjutan dapa terwujud, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas.

Selaku pengelola Program SIK PKM Puskesmas Nanjungan Abubakar Am,Kep melaksanakan rapat untuk mensosialisasikan penerapan SIKDA Generik yg nantinya akan digunakan di PKM Nanjungan, dan nantinya diharapkan setelah diadakan sosialisasi SIKDA generik ini agar semua staf dapat melaksanakannya dengan baik.

“Dalam sosialisasi ini juga dilakukan Simulasi untuk melihat tampilan system’ SIKDA Generik mulai dari pendaftaran,ruang pelayanan,ruang obat dan ruang KIA,dengan adanya system’ ini akan memudahkan pelayanan di PKM Nanjungan,dan jika data sudah terinput maka data tersebut akan langsung masuk pada laporan SP2TP” terangnya, Rabu (4/12).

Sementara itu kepala PKM Nanjungan Ikman,SKM aplikasi SIKDA Generik ini akan memudahkan sistem informasi kesehatan, sehingga diharapkan mendapatkan informasi kesehatan yang cepat,tepat dan akurat dalam pelayanan kesehatan, Serta diharapkan juga dengan dilakukan sosialisasi ini semua pegawai PKM Nanjungan dapat menggunakan system’ SIKDA Generik ini sehingga mampu meningkatkan pelayanan yang berkualitas.

“Seluruh staf puskesmas siap melaksanakan aplikasi ini.Namun pengadaan perangkat yg belum lengkap dan signal internet masih belum optimal, masih akan sedikit menghalangi pelaksanaan aplikasi ini.” pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater