Kanwil Kemenkumham Sumsel Dukung Pos Bakum LBH Lahat di Lapas

Segera MOU

Kamis, 10-Oktober-2019, 23:59


Lahat – Saat menyambangi Lapas Kelas II A Lahat, Tim Penyuluh Hukum Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan mendukung jika ada MoU antara pihak Lapas dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lahat. Karena, menurut mereka, seorang tahanan masih bisa didamping LBH sebelum putusan perkara atau Inkracht. Kamis (10/10).

Diungkapkan oleh Asnedi selaku pihak Kemenkumham Kanwil Sumsel, dirinya sudah berbicara langsung dengan Ketua LBH Lahat, Bakrun Satya Darma.

“Sudah, Kami sudah meminta ke Ketua LBH Lahat untuk memberikan bantuan hukum kepada warga binaan. Saya juga akan mendorong pihak Lapas untuk melakukan MoU dengan LBH. Nantinya kami para penyuluh akan masuk bersama LBH untuk memberikan informasi hukum kepada warga binaan,” ungkap Asnedi di dampingi Para penyuluh yang terdiri dari Junaedi, Ahmad Fuad, dan Dian Merdiansyah

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Lahat, Herman Sawiran melalui Bidang Humas Muhammad Faikar mengatakan saat ini mereka menyambut untuk solusi terbaik dan masih menunggu keputusan Kalapas yang masih berada di luar kota.

“Pastinya kita ingin solusi terbaik. Kita tunggu keputusan langsung dari Kalapas sekembalinya dari luar kota,” ujarnya.

Pada kunjungan ini, pihak Kanwil Kemenkumham Provinsi Sum-Sel juga berkesempatan memberikan penyuluhan hukum kepada warga binaan Lapas Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater