SMA Unggul Negeri 4 Lahat Diusulkan Menjadi Sekolah Sadar Hukum

kanwil kemenkumham sumsel suluh hukum

Kamis, 10-Oktober-2019, 23:58


Lahat – SMAUN 4 Lahat menjadi sekolah terakhir yang dikunjungi dan dipantau oleh Penyuluh Hukum Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera-Selatan. Para penyuluh yang terdiri dari Asnedi, Junaedi, Ahmad Fuad, dan Dian Merdiansyah disambut langsung oleh Kepala SMAUN Lahat Baslini di ruang kerjanya. Kamis (10/10).

Seperti biasa para penyuluh menyosialisakan tentang Sekolah Sadar Hukum kepada pihak sekolah dan para siswa. Para siswa SMAUN 4 yang berkumpul di Ruang Pertemuan Sekolah, terlihat antusias mengikuti pemaparan materi, serta aktif dalam sesi tanya jawab.

Berdasarkan kriterianya yakni; bebas dari Narkotika dan obat-obatan terlarang, tidak ada tawuran, tidak ada pungutan liar, tidak ada perbuatan menjiplak atau menyontek atau plagiat, tidak ada bullying, ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, tingginya kesadaran terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan. Maka SMA Unggul Negeri 4 dinyatakan memenuhi kriteria tersebut dan layak direkomendasikan sebagai Sekolah Sadar Hukum.

Kepala SMAUN 4 Lahat, Baslini, menyatakan program Kemenkumham ini selaras dengan misi sekolah mereka.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Kemenkumham Kanwil Provinsi Sumatera-Selatan. Terima kasih juga karena akan mengusulkan SMA Unggul Negeri 4 menjadi Sekolah Sadar Hukum. Program ini selaras dengan misi sekolah kita yang menanamkan dalam diri siswa untuk selalu berbuat kebaikan. Ke depan kami akan selalu menjaga komitmen sebagai Sekolah Sadar Hukum,” ungkap Baslini.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater