SMPN 2 Lahat Senang Didatangi Penyuluh Hukum Ahli Madya Kemenkumham

Kamis, 10-Oktober-2019, 23:55


Lahat – Pihak SMP Negeri 2 Lahat merasa bangga dan senang karena didatangi oleh tim Pemantau Sekolah Sadar Hukum dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera-Selatan. Apalagi dengan kriteria yang ada, sekolah mereka layak diusulkan Sekolah Sadar Hukum. Kamis (10/10).

Pada kegiatan ini, siswa begitu antusias dengan interaksi tanya jawab saat diberikan penyuluhan mengenai hukum. Para Penyuluh Hukum Ahli Madya dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sum-Sel yang terdiri dari Asnedi, Junaedi, Ahmad Fuad, dan Dian Merdiansyah juga menyampaikan materi secara fun sehingga anak-anak tidak merasa tegang saat kegiatan berlangsung.

Kepala SMPN 2 Lahat, dra. Ismaria melalui Wakasis Ramlan Effendi, M. Pd berharap dengan adanya kegiatan pada hari ini, para siswa akan semakin menaati tata tertib sekolah.

“Kita senang dengan adanya kegiatan ini. Karena akan dapat membantu menumbuhkan sadar hukum bagi siswa. Apalagi dikatakan para penyuluh tadi ke depan akan ada pembinaan lanjutan. Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini siswa akan sadar dengan hukum dan komitmen mengikiti tata tertib sekolah,” ucap Ramlan Effendi.

Kriteria Sekolah Sadar Hukum meliputi; bebas dari Narkotika dan obat-obatan terlarang, tidak ada tawuran, tidak ada pungutan liar, tidak ada perbuatan menjiplak atau menyontek atau plagiat, tidak ada bullying, ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, tingginya kesadaran terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater