Kecana Sari Adakan PRLB Metode Organik

Kamis, 10-Oktober-2019, 23:50


LAHAT ONLINE, KENCANA SARI – Untuk meningkatkan pengetahuan para petani di bidang tanaman dan pupuk organik, PT Medco Migas Pertamina mengadakan kegiatan Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PRLB).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh para anggota kelompok tani Mulia Asih dan Mulia Tani juga di hadiri oleh rombongan dari PT Medco Migas Pertamina yang bertempat di kantor Kepala Desa Kencana Sari SP 5 Palembaja, Kamis (10/10).

Ketua Kelompok Tani Mulia Asih, Suhana menyampaikan bahwa pertemuan tersebut akan di laksanakan selama 3 hari dan di mulai ini hingga tiga hari kedepan, jam 13.00 siang sampai jam 17.30 sore.

“Intinya belajar, khususnya untuk orang dewasa, supaya dalam penyampaian, sampai kepada tujuan di capai dengan materi mempelajari tentang tanaman organik,” ujarnya.

Pelatihan ini sendiri dalam rangka meningkatkan pengetahuan petani terhadap manfaat tanaman organik atau pengunaan pupuk organik untuk tanaman.

Sementara itu, pihak dari PT Medco Migas Pertamina menegaskan kegiatan ini sebagai program membedayakan di masyarakat, khususnya para petani.

“Kita dari perusahaan Medco Migas memberikan program pertanian dengan metode pupuk organik, dan tidak mengunakan pupuk kimia. Sehingga pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dan semua intinya memakai pupuk organik,” katanya.(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater