Ada Kesalahan, Camat Pagun Tekankan Kades Berbenah

Kamis, 10-Oktober-2019, 23:10


LAHAT ONLINE, RIMBA SUJUD – Di monitoring tahap II di hari kedua, tim kecamatan bersama unsur tripika kembali turun ke desa desa dengan di bagi menjadi dua tim.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE mengatakan monitoring ini dilakukan untuk mengetahui apakah dana desa tahap II sudah benar benar di kerjakan atau tidak.

“Karena berdasarkan intruksi dari Dinas PMD,bjika bangunan dana desa tak terealisasi mencapai 75 %, maka di tahap ketiga dana desa tidak bisa dicairkan,” ujarnya.

Selain itu, Iskandar Jumaldi SE menekankan kepada para Kepala Desa (Kades), apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam penerapan dana desa untuk segera di perbaiki.

“Karena jika tidak, itu akan menjadi temuan inspektorat saat pemeriksaan. Karena itu, kami ingatkan kepada para Kades untuk mencegah hal tersebut terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM yang tergabung di grup II menuturkan bahwa secara keseluruhan monitoring berjalan lancar.

“Alhamdulillah sudah dua hari berlalu berjalan lancar. Kami berharap agar kegiatan monitoring dana desa tahap II ini dapat berjalan baik sampai selesai,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater