KETUA TP PKK : 15 OKTOBER NANTI AKAN ADA GEBYAR MARAWIS

Kamis, 10-Oktober-2019, 11:16


Lahat – Marawis adalah salah satu jenis “band tepuk” dengan perkusi sebagai alat musik utamanya. Musik ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Itu tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta. (Kamis, 10/10/2019)

Di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan juga musik marawis masih berkembang dan terus terjaga, apalagi saat adanya hajatan pernikahan tentunya sering sekali diisi dengan hiburan musik marawis. Selain itu, musik marawis jg menjadi pemersatu antar ibu-ibu di suatu desa atau daerah karena sering berkumpul untuk latihan menabuh dan berdendang musik marawis.

Berdasarkan keterangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati, S.Hut yang merupakan istri dari Bupati Lahat, Cik Ujang, SH. pada acara lomba senam kreasi line dance di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat akan diadakan Gebyar Marawis pada tanggal 15 Oktober 2019 mendatang.

“Ya pada tanggal 15 Oktober 2019 nanti akan kita adakan Gebyar Marawis, mulai pukul 9 pagi. Kalau adek-adek mau lihat nanti pelaksanaannya di Gedung Olahraga Lahat, kemudian pesertanya ada sekitar 150 grup musik marawis” ujar Lidyawati, S.Hut.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater