Waw.!! Hari Pertama Stand PWI Ramai Dikunjungi Warga Lahat Dapat Edukasi Pembangunan 

Senin, 29-Mei-2023, 16:31


LAHAT ONLINE—– Muantap.!!! Mungkin kata-kata ini cukup menggambarkan dihari pertama pameran Stand Pembangunan dan UMKM yang dibuka langsung Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, disambut antusias oleh masyarakat, khususnya Stand Nomor 6 yang diisi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat.

Acara peresmian Pameran Pembangunan dan UMKM tersebut, yang berlokasi di Lapangan Eks MTQ Lahat, dibuka dan diresmikan oleh Wabup Lahat, pada Senin tanggal 29 Mei 2023, sejak pukul 09.00 WIB.

Usai diresmikan, Stand Pameran Nomor 6 milik PWI Lahat berbondong bondong masyarakat langsung memadati Stand itu, untuk melihat karya Fhoto dan Tulisan hasil karya para Jurnalis yang tergabung di PWI Lahat, karena memberikan edukasi pembangunan kepada warga “Jeme Lahat”.

Ketua PWI Laha Nurmala S.Sos melalui kepala Stand pameran PWI Lahat Agustriawan SH menyampaikan, dengan mengucap Alhamdulilah respon masyarakat cukup bagus dimana sejak dibuka pada pukul 09.00 Wib stand selalu ramai dikunjungi, mulai dari warga biasa, ASN, Pejabat dilingkungan Pemda hingga anggota DPRD kabupaten Lahat, bahkan tercatat ada juga masyarakat yang sengaja datang dari luar kabupaten untuk melihat pameran yang disajikan PWI Lahat.

“Kami sangat bersyukur setiap pengunjung datang kesini langsung memborong kuliner UMKM yang ada seperti Kopi Jantan, Gula Aren Segar, Keripik Cuping Gajah, Minyak Oles, Tanaman hias hingga senjata tradisional yang bernilai seni,”ujar Agus didampingi Sekretaris sekaligus Head Officer Stand Ehdi Amin.

Dijelaskan wartawan Sumex, untuk harga jual Kopi Jantan mulai dari Rp.20 sampai Rp.35 ribu, untuk gula Aren Rp.25 ribu, Minyak oles Rp.60 ribu sedangkan senjata tradisional mulai dari Rp.200 sampai Rp.600 ribu. Untuk produk yang ditawarkan juga sesuai dengan kwalitas dan kondisi perekonomian masyarakat Lahat sehingga tidak memberat kan karenanya, pihaknya optimis even HUT Lahat tahun 2023 ini benar-benar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat tak terkecuali pelaku UMKM milik PWI Lahat.

“Untuk hari ini ada masyarakat yang beli senjata tradisional berkualitas seharga Rp.600 ribu. Bahkan ada anggota DPRD Lahat yang memborong Gula Aren, serta Kopi Jantan yang bikin segar, kalau dihitung-hitung omzet hari ini bisa mencapai Jutaan,”ucap pria murah senyum ini.

Sementara, Radius ketua Forum kades kecamatan Mulak Sebingkai saat berkunjung ke Stand PWI Lahat menuturkan, sangat senang melihat pameran photo dan tulisan yang ada, apalagi dengan banyak nya koran yang terpajang sehingga menambah daya Seni. Tak hanya itu, lokasi stand yang tapi dan bersih juga menjadi daya tarik disamping kuliner Enak dan berkualitas yang dijual.

“Kita menang dan bangga PWI Lahat bisa ikut andil dalam pameran pembangunan HUT Lahat ke 154 tahun 2023 ini. Mudah-mudahan akan berdampak positif khususnya meningkatkan imej positif masyarakat kepada wartawan,” ucapnya dengan tertawa lepas.

Dilain tempat, Kepala Arsitektur, Konsumsi dan Kesejahteraan Stand PWI Lahat Feri Oktariza,SH mengungkap kan, jika seluruh kondisi Stand selalu ramai hingga seminggu kedepan sampai penutupan maka akan sangat berdampak bagus bagi kesejahteraan anggota PWI Lahat yang mulai melakukan perubahan pola dari berjiwa mengharap bantuan menjadi jiwa wirausaha.

Maka dari itu, ditegaskan mantan wartawan Pal-Pos ini dirinya mengaku, kalau secara pribadi akan terus melakukan pembinaan agar para anggota PWI benar-benar BANGKIT.

“Jika wirausaha tertanam dalam diri wartawan khususnya anggota PWI maka pola dan imej buruk yang selama ini melekat dimasyarakat akan menjadi hilang, sehingga anggota PWI akan bisa mengulurkan tangan bagi sesama tanpa harus mengharap perpanjangan tangan dan ini akan menjadi PR saya untuk melakukan pembinaan terutama anggota PWI Lahat kedepannya,” pungkas Pria yang bertubuh seksi ini seraya tersenyum. (Din/PWI Bangkit)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater