ELSYE HARTUTI LANTIK PENGURUS PKK SEKALIGUS KUKUHKAN DUTA STUNTING

Kamis, 13-Januari-2022, 17:31


MUARA TIGA – Elsye Hartuti, S.STP.MM lantik pengurus pkk desa dan sekaligus mengukuhkan Duta Stunting Desa sekecamatan Mulak Ulu.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus TP PKK desa dan Duta Stunting digelar di Aula Kantor Camat Mulak Ulu, Kamis (13/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut KUPTD Puskesmas Muara Tiga, anggota babinsa dan babinkamtibmas polsek kikim selatan, seluruh kepala desa beserta istri sekecamatan Mulak Ulu, pengurus PKK kecamatan, para kader posyandu, dan tamu undangan lainnya.

 
Elsye Hartuti Camat Mulak Ulu dalam sambutannya mengatakan, “tugas PKK adalah membantu pemerintahan desa.

Tugas lainnya menyusun rencana kerja PKK desa sesuai dengan hasil rapat kerja daerah (rakerda) kabupaten, melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati, menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK dusun agar dapat mewujudkan kegiatan yang telah disepakati.

Kemudian, menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan.

Sedangkan tugas PKK dalam kaitan Duta Stunting agar berupaya bersama posyandu melakukan program mencegah seribu  Hari Pertama Kehidupan (HPK) atau memonitoring pertumbuhan anak balita baik gizi, dan lainnya” paparnya.

Ditambahkannya, pengurus TP PKK desa dan Duta Stunting yang baru dilantik maupun yang lama harus bergerak membantu pemerintah desa untuk membangun desa.

 
“Jadi buat ibu-ibu sebagai tim Duta Stunting harus bergerak sesuai fungsinya, seperti mensosialisasikan prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Mulak Ulu, mendukung pelaksanaan kebijakan daerah dalam upaya pencegahan Stunting, melaksanakan intervensi stunting dengan memaksimalkan posyandu untuk seribu hari pertama kehidupan di masyarakat,”ujarnya.

CAPLIN/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater