Belasan Cafe di Lebuay Bandung dan Muara Lawai Ditutup

Selasa, 31-Agustus-2021, 12:40


MUARA LAWAY — Petugas gabungan polisi pamong praja (Sat-Pol-PP, Linmas, dan Damkar) Pemkab Lahat, Polres Lahat, Kodim 0405 Lahat, dan Subdenpom Lahat, bersama unsur Tripika Merapi, menutup belasan Cafe yang berada di Lubuay Bandung dan Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Operasi penutupan itu, dalam rangka cipta kondisi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB, sampai dengan 11.00 WIB, dari penyisiran petugas gabungan berhasil menutup sebanyak 11 titik cafe yang berada di Kelurahan Lebuay Bandung dan Desa Muara Lawai.

“Benar, hari ini merupakan tindaklanjut dari penutupan Cafe cafe sebelum. Dari lokasi, ada 11 titik cafe atau warung remang remang yang tidak mengantongi izin, sehingga, tindakan maupun sanksi tegas harus kita lakukan,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Selasa (11/08/2021) kemarin.

Diakui Fauzan, selain petugas gabungan terlibat dalam penutupan 11 titik Cafe di Kelurahan Lubay Bandung dan Desa Muara Lawai, juga disaksikan oleh unsur Tripika Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

“Yang jelas penutupan ini, dikarenakan Ilegal dan tidak mengantongi izin, bahkan, beraktivitas sampai dini hari, ditambah lagi, dengan diduga terdapat peredaran Minuman Keras (Miras) dan Narkoba,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, 11 titik cafe hitam malam Ilegal di Kelurahan Lubay Bandung dan Desa Muara Lawai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Tentang Penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan, tentang penjualan Minuman beralkohol, tentang izin usaha hiburan dan Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Penegakan Disiplin Prokes.

Maka dari itu, sambung Fauzan, Satpol PP bersama aparat penegak hukum (TNI, Polri dan Pom) telah melakukan pembinaan dalam bentuk himbauan, teguran tertulis dan sidak ditempat sipemilik cafe.

“Hari ini (Selasa 31-08-2021) Satpol PP bersama dengan unsur Forkompinda, Forkompincam dan Unsur Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat telah memasang himbauan penutupan di 11 titik cafe di Kelurahan Lubay Bandung dan Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat,” pungkas Fauzan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater