KAPOLRES LAHAT, HIMBAU ANAK MUDA JAUHI NARKOBA

Senin, 11-Januari-2021, 12:03


LAHAT – Kapolres Lahat AKBP Achamd Gusti Hartono SIK menghimbau anak muda jangan pernah mendekat pada Narkoba, apalagi mencobanya. Hal ini langsung disampaikan ketika menghadiri Pemusnahan Barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap di Kejari Lahat, Senin, (11/01/21)

Kapolres Lahat AKBP Achamd Gusti Hortono SIK mengatakan Narkoba bisa mengakibatkan ketergantungan yang pada giliranyan bisa berdampak pada perbuatan kriminal.

“Terus terang, kami miris dengan banyaknya kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan itu sebagian besar pelakunya adalah anak-anak muda atau generasi milenial. Banyak yang usianya masih usia produktif terjebak penyalahgunaan narkoba,” tutur AKBP Achamd Gusti Hartono SIK

Untuk itu, dia meminta para generasi muda untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

“Seluruh masyarakat Lahat khususnya para orang tua harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Selain itu, para pengajar di sekolah, kata dia, juga berperan penting mengingatkan anak didiknya agar terus meningkatkan prestasi dan menjauhi narkoba.

Kapolres Lahat juga mengingatkan bahwa narkoba merupakan musuh agama dan juga negara.

“Narkoba adalah musuh kita bersama sehingga mari bersama-sama menjauhi narkoba dan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” katanya.

Dia mengatakan, Polres Lahat akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba karena itu jangan sampai terlibat terlibat di dalamnya baik sebagai pemakai apalagi mengedarkannya,”tegas Kapolres Lahat

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi secara rutin didesa -desa, Kelurahan agar masyarakat menjauhi narkoba.

“Apalagi usia muda memang rentan terjerumus dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik narkotika, psikotropika dan zat adiktif serta obat-obatan terlarang karena usia muda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menciptakan Kota Lahat yang bebas dari narkoba.

“Mari bersama-sama ciptakan Kabupaten Lahat yang aman dan tertib dan kondusif serta bebas dari narkoba di Tahun 2021 ini. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater