Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Polres Lahat Pertajam Penyelidikan Atas Tewasnya Solihin Mr.X Cughup Ganya

Rabu, 2-Desember-2020, 18:12


LAHAT — Guna untuk membongkar penyebab serta aktor dibalik tewasnya korban bernama Ahmad Solihin (26) warga Blok C Jl Damai Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, yang ditemukan telah meninggal dunia (MD) dalam keadaan bersimba darah dan ditubuh korban ditemukan sejumlah luka akibat dugaan benda tajam.

Membuat jajaran unit Reskrim Polres Lahat bekerja lebih ekstra, serta terus mempertajam penyelidikan atas tewasnya pria yang bertubuh gemuk dan tinggi badan 160 cm, yang menggenakan baju kaos warna merah, dan celana pendek warna hitam bermotif tersebut.

Korban ditemukan tewas dirumah kediaman Asmi Hayati (50) warga Cuhup Ganya RT 11 RW 03 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Kabupaten Lahat, pada Selasa (01/12/2020), kemarin sekitar pukul 12.30 WIB.

Setelah Asmi Hayati selaku pemilik rumah mendapatkan telp dari anaknya Nopriansyah (28) untuk menyuruh pulang. Karena, mendapat info dari neneknya Hawana (60) bahwasannya, anaknya ada dirumah dan berkelahi dengan orang tidak dikenal.

Sesampainya dirumah, Asmi Hayati tidak bertemu dengan anaknya Ari Anggara, namun, melihat seorang yang tidak dikenal sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD) berlumuran darah didalam kamarnya. Tanpa pikir panjang dan rasa ketakutan, Asmi Hayati pun langsung melaporkan kejadian itu, kepada Ketua rukun tetangga RT 11 RW 03 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat.

“Usai mendapat laporan dari warganya, Ketua RT 11 RW 03 bernama Junaidi mengajak warga lainnya, serta memberitahu dengan Ibu Lurah Kota Baru Kecamatan Lahat Sumaryati untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dibincangi pada Rabu (02/12/2020), kemarin.

Dari laporan yang diterima petugas, sambung Kapolres Lahat, anggota Buser, SPK, dan Innafis Polres Lahat langsung terjung kelokasi kejadian serta memasang garing Polisi, lalu, menggali berbagai informasi dari warga sekitar TKP.

“Untuk identitas mengarah ketersangka, sudah kita kantongi. Oleh sebab itu, sekecil apapun informasi sangat membantu Polres Lahat dalam membongkar motif maupun dalang dari tewasnya korban Ahmad Solihin warga Blok C ini,” ucapnya lugas.

Sedangkan, dari lokasi kejadian dijelaskan Achmad Gusti Hartono, petugas berhasil menemukan barang bukti (BB) satu buah unit senjata tajam (Sajam) jenis parang, dan pakaian korban.

“Hingga, saat ini Polres Lahat masih terus mendalami kasus tersebut, serta memburu keberadaan inisial AA anak dari Asmi Hayati yang menjadi kunci terkuaknya kasus ini,” pungkas Kapolres Lahat.

Berita sebelumnya, warga Cuhup Ganya sekitar pukul 12.30 WIB mendadak gempar atas ditemukannya korban Ahmad Solihin yang tewas secara tidak wajar, didalam sebuah kamar pemilik rumah Asmi Hayati (50) warga Cuhup Ganya pada Selasa (01/12/2020), kemarin.

Saat ditemukan korban telah tewas dengan bersimba darah, diatas kasur dengan kondisi wajah sebelah kiri menggalami sejumlah luka diduga bekas bacokan, lengan kiri nyaris putus, lengan kanan luka robek yang cukup dalam, serta luka dibagian kepala, sehingga, mengakibatkan korban meninggal dunia dilokasi kejadian. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI SELATAN - Senin, 25-Januari-2021 - 13:37

BOMBA GROUP GOES TU SCHOOL SMAN 1 MERAPI SELATAN

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 24-Januari-2021 - 12:12

PERILAKU RENTE DITUBUH WAKIL RAKYAT!!!

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Januari-2021 - 22:02

Camat Akui 4 Desa Dikikim Timur Ngutang Dana BLT

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater