DPRD Lahat Dapil III Beserta Kades Lahat Selatan Telanjangi PT Arta Prigel

Saat Kunjungan Reses ke Perusahaan Tersebut

Kamis, 12-Maret-2020, 20:55


LAHAT ONLINE, KERUNG – Mendengar keluhan masyarakat Kecamatan Lahat Selatan dan Pulau Pinang, hari ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat dari daerah pemilihan (dapil) III hari ini mengunjungi PT Arta Prigel, Kamis (12/3).

Ketua rombongan DPRD dapil III yang datang ke PT Arta Prigel dalam kegiatan reses tersebut, H Nopran Marjani SPd MM mengatakan setidaknya ada empat poin yang anggota DPRD Kabupaten Lahat dapil III ke pihak perusahaan.

“Pertama soal data lengkap PT Arta Prigel, kedua soal dana CSR, ketiga soal kondisi jalan Kabupaten yang rusak di area perusahaan dan yang terakhir soal lahan plasma yang harus diberikan kemasyarakat,” ujarnya.

Seperti ditelanjangi, mendengar poin poin yang ditanya oleh anggota DPRD Kabupaten Lahat, pihak perusahaan tidak berkutik dan semua jawaban yang pihak perusahaan berikan sangat tidak memuaskan.

“Untuk data perusahaan akan kita berikan nanti, untuk dana CSR sudah kita berikan ke masyarakat melalui kegiatan sosial, untuk jalan yang rusak akan kita timbun dan untuk lahan plasma belum kita pelajari,” ujar Manager Operasional, Yusuf S Bukit.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Lahat Selatan, Marsudin mewakili seluruh Kades Lahat Selatan yang hadir pada saat itu sangat berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat dari dapil III yang telah mendengarkan keluhan masyarakat dengan mendatangi langsung pihak perusahaan Arta Prigel.

“Jawaban pihak perusahaan tadi tidak benar, terutama soal dana CSR, karena jika benar sudah diberikan ke masyarakat, kami para Kades merasa tidak dilibatkan, apalagi menerima dana itu dan bangunan bangunan dari perusahaan di Lahat Selatan tidak ada sama sekali,” tegasnya.

Setelah kunjungan reses di PT Arta Prigel tersebut, banyak sekali PR yang harus dibenahi oleh pihak perusahaan. Karena itu, dalam waktu dekat anggota DPRD akan menunggu jawaban pasti dari pihak perusahaan untuk mengatasi permasalahan yang ada. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater