SUGIWARAS GATE, Tim Seleksi Cakades Sugiwaras Dipertanyakan

Kamis, 6-Februari-2020, 18:21


SUGIH WARAS – Masyarakat dibuat resah dengan aduan dari masyarakat Desa Sugih Wasar ke Polres Lahat perihal ijazah palsu Kades Sugih Waras, Muhar sebagai syarat pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades). Karena itu, banyak pihak mempertanyakan mengapa hal ini bisa terjadi.

Salah satu warga Kecamatan Gumay Talang, Marni mempertanyakan akuntabilitas tim sekeksi Cakades Kecamatan Gumay Talang yang bisa meloloskan oknum Kades tersebut jika benar menggunakan ijazah palsu.

“Harusnya tim kecamatan lebih selektif dalam memilih Cakades, agar hal ini tak terjadi. Namun kami berharap semoga aduan dari masyarakat Desa Sugih Waras tersebut tak terbukti, meski pun banyak yang mengatakan oknum Kades Sugih Waras benar benar menggunakan Ijazah palsu,” ujarnya.

“Karena jika terbukti berijazah palsu, kami minta pihak berawajib dan pemerintah Kabupaten Lahat memeriksa tim seleksi Cakades Kecamatan Gumay Talang, karena secara tidak langsung sudah mencoreng nama baik Kecamatan, baik disengaja atau pun tidak,” tandasnya.

Sementara itu, saat meminta konfirmasi terkait dugaan ijazah Palsu Kades Sugih Waras, pihak kecamatan enggan memberikan komentar dan mengatakan lebih baik pertanyakan hal tersebut ke yang bersangkutan.

Seperti di ketahui, Kades Sugih Waras, Muhar di duga tidak taman SD, namun mempunyai ijazah SMP paket B dan untuk mendapatkan ijazah SMP tersebut, Muhar menggunakan ijazah SD kakak kandungnya dan masalah ini masih dalam proses penyelidikan Polres Lahat. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater