Maulid Nabi, Rimbe Beduk Semarak Bersholawat

Minggu, 10-November-2019, 23:50


LAHAT ONLINE, TANJUNG PAYANG – Bertempat di Masjid Jamik Al Kautsar Rimbe Bedug Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, kegiatan Semarak Salawat Maulid Nabi Muhammad SAW berkumandang dilaksanakan dengan suka cita, Minggu (10/11).

Masjid Yang terletak didalam komplek Pesantren Al Kautsar ini, ramai sekali di datangi para jamaah, tidak hanya oleh santriwan santriwati dan ustadz ustazah, tetapi juga hadir masyarakat Dusun IV Rimbe Bedug memeriahkan semarak peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Pada Kesempatan ini turut Hadir H Budi Utama SIP selaku Camat Lahat Selatan beserta Ketua TP PKK Kecamatan Selatan Hj Lisnawati SE,
Ketua Pengurus Masjid Jamik Al Kautsar H Yuslan Mudir, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar dan Penceramah Ustadz H Haris LC.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz H. Haris LC mengajak kita semua untuk mencontoh Akhlak Rasullullah untuk di jadikan sebagai suri tauladan. “Dan kita mengaplikasikan ajaran beliau tersebut dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Di samping itu, H Yuslan sedikit membahas perihal permasalahan air bersih di Dusun IV Desa Tanjung Payang dan langsung di respons oleh H Budi Utama SIP, selaku Camat Lahat Selatan.

“Masalah itu telah diusulkan melalui anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil III sebagai kegiatan prioritas dan telah mendapat respon positif dari para wakil rakyat tersebut,” katanya.

Selain itu, Camat Lahat Selatan sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ini sebagai suatu bukti bentuk kecintaan kita sebagai umat Nabi Muhammad.

“Dikaitan dengan hari pahlawan yang jatuh hari ini, dengan tema Hari Pahlawan Aku Pahlawan Masa Kini. Diharapkan kita dapat memberi contoh untuk menolong sesama yang membutuhkan pertolongan. Bergotong royong serta menjalin erat persatuan sesama kita,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater