SISWA INI PULANG PERGI SEKOLAH NAIK ATAP MOBIL

Siswa Kecamatan Tanjung Tebat bersekolah di Kota Pagaralam

Senin, 9-September-2019, 20:38


LAHAT ONLINE, TANJUNG TEBAT – Siswa Kecamatan Tanjung Tebat yang bersekolah di perbatasan Kota Pagaralam, setiap hari harus berjuang naik mobil hingga berhimpitan melewati liku dd an jembatan Endikat.

Menurut Budi Hartono, salah seorang guru di Dusun Mingkik Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, disana memang banyak siswa dari luar Kota Pagaralam yang bersekolah.

“Cukup banyak, mereka dari Kecamatan Tanjung Tebat, seperti dari desa Tanjung Bai dan sekitarnya. Karena lebih dekat, sekolah ke Pagaralam ketimbang ke tempat lain,” kata dia, Senin (09/09).

Lanjut dia, siswa tersebut bersekolah di jenjang SMP dan SMA. Mereka menggunakan jasa mobil angkutan lama, dengan naik ke atap.

“Memang kalau bisa jangan sampai naik ke atap, dan bergelantungan di belakang, karena itu tindakan yang berbahaya. Kita tidak tahu dijalanan, apalagi jalan ini merupakan jalan lintas, yang ramai dilewati pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu, Alian Kardi salah seorang pengendara yang melihat anak anak tersebut mengaku, bahwa hendaknya hal iti tidak dilakukan.

“Walau alasan minim angkutan sekolah ke desa mereka, namun tetap berbahaya. Bagaimana kalau salah satu diabtara mereka terjatuh, sudah pasti tertabrak kendaraan di belakangnya. Ditambah, kuntur jalan di liku Endikat sangat tajam, dan jalan bergelombang, jadi memang berpotensi membahayakan mereka,” tutur dia. (rpw).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater