PESEPEDA ONTHEL ASAL LAHAT DITODONG DI WAY KANAN LAMPUNG

Selasa, 26-Februari-2019, 21:19


WAY KANAN – Pesepeda Onthel Edi Ismunir (54) yang berasal dari Desa Purwaraja Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, yang berkeliling Indoensia saat ini sudah tiba di Way Kanan Lampung, namun tibanya disana dia ditodong Orang tidak Dikenal (OTD).

Menurut Sri kerabat Edi, bahwa dia memberikan kabar terbaru atas perjalanan besar tersebut. Namun Sri terperanjat ketika mendengar kawannya tersebut di todong.

“Iya, dia kasih kabar saat ini berada di Way Kanan Lampung, namun saya kaget dengar dia di todong disana. Saya tau pak Edi cuma pake sepeda Onthel, tidak bawa barang berharga, namun ditodong. Tapi Alhamdulillah, dia baik baik saja,” kata dia kepada Lahat Online, Selasa (26/02).

Sri menambahkan, bahwa kondisi temannya tersebut juga kehabisan stok perbekalan. Diketahui sejak keberangkatan dari Lahat, Edi tidak membawa perbekalan yang bisa menjamin perjalanannya keliling Indoensia.

“Sebelum pergi, sempet berfoto sama saya. Saya tahu, bahwa perbekalannya, takkan cukup untuk berkeiling Indoensia. Kemarin dia juga kasih kabar, bahwa perbekalannya susah habis,” ujar dia.

Sri berharap, bahwa warga dan semua pihak dapat membantu Edi mewujudkan perjalannya tersebut.

“Kami harap, siapa pun yang bertemu dengan pak Edi, dapat berikan batuan kepada dia. Bantulah semampunya, sebab cita citanya yang besar itu tidak mudah, siapa yang sanggup mengayuh sepeda kelilimh Indonesia, berbulan bulan, bahkan mungkin bertahun tahun. Tapi dia punya tekad kuat, dan keyakinan,” ungkap dia.

Sekedar info, Edi akan melakukan perjalanan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lombok, NTT, NTB, Irian Jaya, Sulawesi, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Banda Aceh. Saat ini telah tiba di Way Kanan Lampung, menggunaka sepeda Onthel. Edi tergabung dalam komunitas Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dan Komunitas Sepeda Onthel Lahat (SOL). Dia membawa surat keterangan dari Polres Lahat untuk dan surat dari komunitas sebagai legalitas perjalanan. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater