Sat Lantas Polres Lahat Sosialisasi Larangan Knalpot Brong Di SMA Unggul Negeri 4 Lahat 

Senin, 5-Februari-2024, 10:46


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Satuan Lalulintas Polres Lahat pada pagi hari ini sekitar pukul 07.00 WIB melakukan giat preemtif tentang larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah hukum Polres Lahat, dimana dalam kesempatan tersebut, pelajar SMA Unggul Negeri 4 Lahat yang mendapatkan giliran tentang edukasi larangan penggunaan knalpot brong.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto, SH.MH diwakilkan Kanit Kamsel Ipda Syulfan Efendi, SE., bersama Ba unit Kamsel Aipda Weri Iriansyah, SH.

“Iya, kami ditemani Aipda Weri meningkatkan giat Preemtif tentang larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis di SMA Unggul Negeri 4 Lahat, dimana kami melakukan sosialisasi melalui Public Address, bagi stiker dan Leaflet tentang bebas Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis diwilayah Kota Lahat,” kata Ipda Syulfan, Senin, (05/02/24).

Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan ini dapat diterima oleh para pelajar serta melakukan tertib berkendara, dengan tidak memakai knalpot brong, maka tidak mengganggu para pengguna kendaraan bermotor lainnya saat di jalan,” tutupnya.

Sementara itu, kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat Dr. Baslini, M.Pd., sangat mendukung apa yang disosialisasikan pihak satuan lalulintas Polres Lahat mengenai larangan penggunaan knalpot brong terhadap kendaraan bermotor.

“Dan kami simak tadi, selain larangan knalpot brong, pihak sat lantas memberitahukan kepada seluruh warga SMANPALA bahwa sekarang di kota Lahat sudah ada 4 titik pantau cctv lalu lintas diantaranya adalah di dekat simpang empat lampu merah, di daerah terminal Batai, di dekat gapura keluar kota Lahat desa Manggul, dan di depan GOR. Semoga dengan banyak penertiban yang dilakukan oleh Polantas, seluruh warga Lahat akan mulai sadar hukum berkendaraan terutama bagi SMANPALA,” kata Baslini singkat.

Ditempat yang sama, Rolly Afrianti waka Humas SMA Unggul Negeri 4 Lahat menambahkan, Keluarga besar SMA Unggul Negeri 4 Lahat mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Polantas kepada siswa-siswi SMANPALA yang telah berprestasi dalam bidang PKS sebagai perwakilan Lahat dan pelantikan pengurus PKS Kabupaten Lahat. Semoga siswa siswa SMANPALA dapat menjadi generasi pelopor sadar hukum berkendaraan.

“Terima kasih banyak semoga Jaya selalu SMANPALA,” tutupnya mengakhiri pembicaraan

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater