Gerak Cepat Anggota Koramil 405-11/Tanjung Sakti Bantu Penanganan Bencana Tanah Longsor 

Senin, 8-Januari-2024, 08:23


TANJUNG SAKTI – Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan jalan menuju perbatasan Bengkulu selatan tepatnya di Liku Anggilan Desa Tanjung Sakti Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat tertutup longsor.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P melalui Danramil 405-11/Tanjung Sakti Kapten Kav Dwi Satriyo saat dikonfirmasi pada senin (08/01/2024) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa tanah longsor tersebut di akibatkan karena intensitas curah hujan yang tinggi diwilayah Kecamatan Tanjung Sakti, sehingga menyebabkan tanah longsor sepanjang ± 10 meter dan menutup jalan.

Lebih lanjut Kapten Dwi mengatakan. Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas kendaraan Roda empat dan roda dua menjadi terhambat.

“Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas menjadi terhambat, namun dapat dilalui dengan cara bergantian dari arah manak menuju Pagaralam begitupun sebaliknya.” Ucapnya.

Pihaknya saat ini tengah menyiagakan personel Babinsa dilokasi untuk membantu membersihkan material tanah dan batu serta membantu mengurai kemacetan yang diakibatkan dari kejadian tersebut.

“Sementara menunggu alat berat dari PUPR Balai Besar Palembang untuk membersihkan material longsoran tersebut, kami menyiagakan Babinsa di lokasi untuk membantu membersihkan material tanah dan batu, serta membantu mengurai kemacetan yang diakibatkan dari kejadian tersebut.” Jelasnya.

Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, bencana longsor susulan akan kembali terjadi.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater