Dinas Perkebunan Lahat Sosialisasi Pengembangan Komoditi Budidaya Karet Di Merapi Selatan

Senin, 13-November-2023, 18:19


Lahatonline.com, Suka Merindu – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perkebunan melakukan sosialisasi pengembangan Komoditi Budidaya Karet di Kecamatan Merapi Selatan, kegiatan tersebut berlangsung pada hari ini, Senin, (13/11/23) pada pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Camat.

Sosialiasasi pengembangan komoditi budidaya tanaman perkebunan terutama karet di kecamatan merapi selatan dengan dihadiri langsung oleh Camat Merapi Selatan Sabarudin, SE, ketua Forum Kepala Desa Merapi Selatan, Oking Rahandi, seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Merapi Selatan, Para Sekretaris Desa, perangkat desa, BPD, Linmas serta kelompok Tani.

Camat Merapi Selatan, Sabarudin menyampaikan terima kasih kepada pihak perkebunan Kabupaten Lahat yang telah memberikan sosialisasi tersebut kepada masyarakat di Merapi Selatan, dirinya berharap dengan adanya penyuluhan tentang perkebunan, maka dapat meningkatkan gairah para petani khususnya petani karet dalam menjalani bidang tersebut.

“Kemudian, para petani karet diwilayah merapi selatan dapat makmur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini melalui Destiawaty Kartika SP menyampaiakan, pihaknya mendatangkan langsung narasumber yang bakal memberikan materi tentang tekhnis budidaya karet yaitu Rahmad Basuki yang tak lain dari dinas perkebunan Kabupaten lahat.

“Karet memiliki daya adaptasi yang sangat luas, sehingga dalam kesempatan ini kami memberikan penyuluhan tentang budidaya karet agar lebih baik kedepannya, mudah-mudahan ini bermanfaat dan nantinya petani karet diwilayah ini semakin sejahtera,” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater