Kabar Gembira !!! Wisata Alam Bukit Besak Merapi Selatan Kembali Di Buka 

Kamis, 26-Oktober-2023, 08:19


Lahatonline.com, Tanjung Beringin – Kabar baik untuk para pendaki dan pencinta wisata alam khususnya di wilayah Kabupaten Lahat dan sekitarnya, pendakian wisata Bukit Besak (Bukit Besar) yang berada didesa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan pada hari ini, Kamis (26/10/23) kembali dibuka untuk umum.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Tanjung Beringin Dirlan Bakti, di konfermasi media ini, dibukanya kembali wisata Bukit Besak karena dalam beberapa hari ini diwilayah tersebut telah diguyur hujan.

“Iya, sudah kita buka, bagi para pendaki ataupun wisatawan yang ingin berwisata ke Bukit Besak silahkan datang kemari,”ujarnya saat di konfermasi melalui pesan WashApp, Kamis, (26/10/23).

Dirlan menambahkan, dibukanya kembali Wisata Bukit Besak mengingat hujan sudah sering turun diwilayah Merapi Selatan, sehingga potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat kecil untuk terjadi.

“Hujan sudah mulai turun, Insya Allah tidak akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, jadi jangan ragu, mari berwisata ke bukit besak,” ajaknya.

Wisata Alam Bukit Besak sempat di tutup sementara oleh pihak pengelola dikala kemarau melanda dalam beberapa bulan ini, hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah tersebut. Namun, dalam satu minggu ini baik itu disore hari atau dimalam hari, wilayah Kabupaten Lahat terus diguyur hujan.

Yuukk !!! Berwisata kembali ke Bukit Besak, ajak Teman atau saudara anda untuk menikmati keindahan alam dari atas Bukit Besak yang dibawahnya terbentang indahnya alam Indonesia.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater