Ajaib ! Cor Beton Jalan Lingkar Desa Nantal Diremas Jadi Debu

Rabu, 27-September-2023, 15:38


NANTAL – Sungguh ajaib pembangunan jalan lingkar di Desa Nantal, Kecamatan Lahat Selatan. Bagaimana tidak, jalan yang dibangun dengan menghabiskan pagu anggaran Rp. 484.979.052,- dan dikerjakan oleh CV Melki yang berkantor di Pagaralam ini, sudah bertebaran serpihan. Bahkan, saat serpihan cor beton tersebut diremas oleh warga, langsung remuk menjadi serbuk.

Pembangunan jalan lingkar ini, sebenarnya sudah selesai sekitar sebulan yang lalu. Selain itu, juga sudah dilakukan perbaikan dengan menambah ketebalan. Namun, kualitas tidak akan pernah mengkhianati pandangan. Jalan lingkar tersebut berdiri jauh dari harapan, hingga parahnya terkesan luput dari pengawasan.

Selaku warga Desa Nantal, Jhon M, mengaku sangat menyesalkan pembangunan jalan di desa mereka yang sangat memprihatinkan.

“Siapa yang tidak suka dibangunkan jalan di desa sendiri. Tapi, jika dengan kualitas seperti ini, kami sangat menyesalkan. Kualitasnya sangat tidak sesuai harapan,” ungkapnya. Rabu (27/09/2023).

Sementara itu, selaku bagian dari kontrol sosial, Ketua LSM KCBI Icon, mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri kuat dugaan adanya penyelewengan di dalam pembangunan Jalan Lingkar Desa Nantal.

“Sudah tampak di depan mata kalau bangunan ini sangat jauh dari kesesuaian. Anggaran yang dikucurkan berbanding terbalik dengan mutu pembangunan. Kita sudah pantau terus, tetapi sampai hari ini perbaikan belum dilakukan,” ungkap Icon.

Icon mengatakan, saat ini sudah mendalami proyek Jalan Lingkar Desa Nantal, bahkan sudah menyiapkan laporan ke aparat penegak hukum.

Terpisah, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, hingga berita ini diturunkan PPTK PU Bina Marga, Sarwan, tidak membalas pesan saat dikonfirmasi.

(AAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater