Pemilihan Ketua OSIS SMA Unggul Negeri 4 Lahat 

Jumat, 8-September-2023, 18:53


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Bertempat di halaman SMA Unggul Negeri 4 Lahat, pagi hari ini diadakannya pemilihan ketua OSIS di sekolah tersebut.

Terlihan Kepala sekolah, para guru serta staf dan para siswa siswi SMA Negeri Unggul 4 Lahat menggunakan hak suaranya di pemilihan Ketua OSIS tersebut.

Dijelaskan kepala SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Dr. Baslini, M.Pd usai pencoblosan, pemilihan Ketua OSIS adalah salah satu implementasi pendidikan politik yang perlu dilakukan oleh siswa.

“Hal ini tentunya berguna untuk mempersiapkan diri sebelum memanfaatkan haknya sebagai warga negara dalam pemilihan umum,” ujar Kepala Sekolah, Jum’at, 08/09/23.

Dengan memakai sistem pemilihan umum pada proses pemilihan OSIS, maka para siswa bisa turut memeriahkan pesta demokrasi di sekolah, lanjutnya.

Hal ini secara tidak langsung juga mengajarkan tentang implementasi sistem demokrasi.

“Pemilihan Ketua OSIS termasuk agenda tahunan yang diselenggarakan di seluruh sekolah untuk memilih kandidat ketua OSIS terbaik sebagai pemimpin. Pastinya, para kandidat tersebut adalah putra dan putri terbaik di sekolah yang memiliki keunggulan di bidang akademik ataupun non-akademik,” terangnya saat didampingi Waka humas Rahmat,S.Pd.

Dr. Baslini juga menyampaikan, kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik.

” Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS,” tandasnya.

Terpantau media ini ada Empat orang kandidat calon ketua OSIS yang mengikuti ajang oemilihan tersebut, mereka ialah paslon 1 Muhammad Alang Rangse dan Raisyah Adra Amanda, Paslon 2 yaitu Sibro Milisi dan Disfa firani Syafira, Paslon 3 yaitu Faras DDS dan Muhammad Jazil Artiesa dan paslon 4 yaitu Muhammad Rifki Ramdhan dan Naufal Pirata Alzadkwan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater