Rindu Dengan Warga Kerung, Bupati Lahat Sholat Jum’at di Masjid Baiturohman

Jumat, 25-Agustus-2023, 23:59


KERUNG – Untuk melepas rindu dengan masyarakat desa Kerung kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat dan sekitarnya, safari Jum’at dilaksanakan di Masjid Baiturahman.

Kerinduan masyarakat desa Kerung kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, akan sosok Pemimpin Lahat ini, usai dari Sholat Jum’at, Bupati Lahat langsung bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada, pada Jum’at (26/8/2023).

Usai sholat Jum’at berjamaah di Masjid Baiturahman, H. Cik Ujang SH berpesan kepada warga yang ada, agar kiranya dapat selalu menjaga kerukunan, dan silaturahmi.

Tidak itu saja, Bupati Lahat meminta dukungan kepada warga dalam memimpin Kabupaten Lahat dengan cara mendukung program-program yang telah berjalan.

“Alhamdulillah, Lahat banyak sekali Pak Bupati buat program seperti bantuan Bibit Tanaman, Hewan Ternak, Ikan, dan untuk anak Sekolah. Sekarang jalan sudah bagus dan mulus, sehingga, masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar maupun membawa hasil bumi Perkebunan dan lain-lain,” ulas Bupati Lahat.

H. Cik Ujang menyarankan kepada segenap warga Desa Kerung untuk tidak sungkan singkat jika memiliki ide ataupun keininginan segera buatkan usulan ke Dinas terkait.

Hal ini supaya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat mengucurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan tetap sesuai prosedur.

“Dikarenakan tidak menyalahi aturan, Pak Bupati ingin membantu masyarakat jangan sampai kemudian hari tersandung masalah,” ulasnya.

Selain itu, dirinya berpesan, jika mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lahat nanti agar di rawat dan dijaga baik baik. Sehingga, dapat berkelanjutan dan bisa menopang kehidupan masyarakat desa.

“Tujuan program Pak Bupati jelas untuk kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kedepanya masyarakat Lahat Selatan dapat berkembang dan menerima masyarakat pendatang,” terangnya.

Kepada Camat dipesankan H. Cik Ujang, untuk mendirikan angunan harus melalui Camat dikarenakan mengatur luas jalan lebih dari diameter agar rapi dan tertata lebih jalan jangan pembangunan rumah atau ruko dekat dengan AS Jl mumpung belum ramai aturlah dari sekarang.

“Apabila jalan luas kita semua akan enak dan ini untuk kepentingan kita bersama kedepannya,” tambah H. Cik Ujang.

Terakhir usai safari Jum’at, Bupati Lahat meninjau kantor Camat Lahat Selatan dan Puskesmas Lahat Selatan serta meninjau jalan yang mana kedepannya akan disebar luas supaya mempermuda akses jalan tersebut. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater