Mushola SMPN 1 Gumay Talang Hasil Swadaya 

Senin, 7-Agustus-2023, 14:27


Gumay Talang – Tidak banyak yang tahu, ternyata pembangunan mushola seluas 11 meter x 11 meter di SMPN 1 Gumay Talang, merupakan hasil dari swadaya berbagai pihak. Mushola yang baru sebulan launching tersebut, juga sudah berstatus sebagai aset negara.

Kepala SMPN 1 Gumay Talang Budiman SPd, melalui Waka Kesiswaan Ade Erma Rosniza SPd menceritakan, pembangunan mushola sekolah mulai dirintis tahun 2020. Awalnya, swadaya bersumber dari sertifikasi para guru dan beberapa wali murid secara sukarela. Hasilnya tersebut, dapat membangun pondasi mushola.

“Alhamdulillah ada juga dari masyarakat sekitar dan sukarelawan lainnya. Itu juga hasil dari cerita mulut ke mulut saja saat kumpul atau ketemu teman” katanya Senin (7/8/2023).

Ade menjelaskan, setelah pondasi terbangun, pihak sekolah juga menerima bantuan dari pihak perusahaan berupa bahan batu, untuk menyamaratakan permukaan bangunan. Selain itu juga sebanyak 5.000 batu bata dari hamba Allah dan masyarakat sekitar.

“Jadi memang hasil swadaya sejak titik 0 pembangunan sampai berbentuk bangunan jadi, termasuk bahan material lainnya,” jelas Ade.

Ade menambahkan, pihak sekolah juga sempat mengadakan rapat pertemuan wali murid, mengenai pembangunan mushola sekolah. Dari hasil rapat tersebut, rupanya banyak orang tua yang secara sukarela ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan mushola. Dengan sukarela dari orang tua itu, pihak sekolah berhasil membeli 20 lembar ambal (sajadah) ukuran panjang.

“Mushola sudah launching dan sudah dilakukan serah terima antara pihak sekolah kepada Pemda melalui Disdik Lahat, sebagai aset negara. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kedepannya,” tutupnya.

Via

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater