Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Yogie Melta Sambangi Warga 

Senin, 24-Juli-2023, 12:38


Lahatonline.com, Tanjung Sakti – Pada hari ini, Senin, 24/07/23 Kapolsek Tanjung Sakti, IPTU Yogie Melta, S.Sos, melaksanakan kegiatan sambang dan binlu kamtibmas (binlu keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kapolsek untuk terus berinteraksi langsung dengan masyarakat, memahami permasalahan yang ada, dan mencari solusi bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dengan penuh semangat dan antusiasme, IPTU Yogie Melta S.Sos dan anggota kepolisian setempat mendatangi beberapa titik strategis di wilayah Tanjung Sakti. Mereka berbaur dengan masyarakat, bertatap muka, dan mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan yang mungkin dialami oleh warga sekitar.

Selama kegiatan sambang, Kapolsek dan anggota kepolisian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan segala permasalahan yang berhubungan dengan kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran masyarakat sehingga langkah-langkah pencegahan dan penanganan dapat disusun dengan lebih baik.

Selain itu, IPTU Yogie Melta S.Sos juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, seperti pentingnya menjaga keamanan rumah, menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar tidak terlibat dalam permasalahan keamanan.

Setelah melakukan kegiatan sambang, IPTU Yogie Melta S.Sos dan anggota kepolisian melakukan binlu kamtibmas. Dalam kegiatan binlu, mereka menyampaikan informasi tentang tindakan preventif dan taktis untuk mencegah tindakan kejahatan, serta memberikan tips keselamatan kepada masyarakat. Langkah-langkah preventif ini mencakup pengenalan ciri-ciri orang yang mencurigakan, cara menghadapi situasi darurat, dan tindakan yang harus diambil jika menjadi korban kejahatan.

Melalui sambang dan binlu kamtibmas ini, IPTU Yogie Melta berharap dapat memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya hubungan yang baik dan saling percaya antara kedua belah pihak, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari tindakan kejahatan di wilayah Tanjung Sakti.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater