Berjibaku Dengan Lumpur, Tak Surutkan Semangat Anggota Kodim 0405/Lahat Bantu Korban Bencana Banjir

Minggu, 12-Maret-2023, 14:03


LUBUK SEPANG – Pasca banjir yang menerjang puluhan rumah warga di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat, Anggota Kodim 0405/Lahat melaksanakan kegiatan membantu Masyarakat membersihkan lumpur dan sisa material banjir yang terbawa arus sungai di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Minggu (12/03/2023).

Anggota Kodim 0405/Lahat diterjunkan ke titik dimana banjir menerjang beberapa waktu lalu. Pasca banjir, puluhan rumah warga masih dipenuhi lumpur begitu juga dengan masih banyaknya sampah dan kayu yang berserakan di pemukiman warga.

“Benar kami menerjunkan Anggota kebeberapa titik untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Kegiatannya ialah untuk membersihkan material lumpur yang masih mengendap di pemukiman warga.” Terang Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P melalui Pasi Intel Dim 0405/Lahat Lettu Inf Hendro Purnomo.

Diharapkan melalui upaya yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, sehingga masyarakat yang terkena musibah bencana banjir ini dapat segera kembali kerumahnya masing-masing.” Ungkapnya.

Sementara Sertu Susanto Anggota Kodim 0405/Lahat yang berada dilokasi mengatakan. Meskipun kami berjibaku dengan lumpur, namun kami tetap semangat untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana banjir ini.” Tuturnya.

Semoga musibah ini segera berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali ke rumahnya masing-masing dan memulai aktifitasnya kembali.” Tandasnya.

Warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 0405/Lahat kepada mereka yang terkena musibah banjir, karena kepedulian dan bantuanlah yang mereka harapkan untuk segera mengatasi masalah yang mereka hadapi saat ini.

(Pendim0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater