Perhatian Sri Meliyana atas Kesehatan Masyarakat Gumay Talang

Sabtu, 25-Februari-2023, 23:50


ENDIKAT ILIR – Sri Meliyana mengimbau masyarakat di Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi obat dan atau makanan yang tidak membahayakan kesehatan tubuh.

Hal tersebut disampaikan Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dapil Sumsel II, saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Gumay Talang di Gedung Serba Guna Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang. Sabtu (25/02/2023).

Menurut Sri Meliyana, warga yang tinggal di pedesaan sangat rentan menjadi objek penjualan obat dan makanan yang berbahaya. Karena, di pedesaan terdapat pasar pekanan atau oleh masyarakat disebut kalangan yang kerap memperjualbelikan obat-obatan termasuk kosmetik, serta makanan tanpa label izin BPOM.

“Tragisnya lagi, bahkan banyak obat-obatan atau kosmetik dengan menggunakan nomor izin POM palsu. Dari itu sangat penting adanya edukasi ke masyarakat untuk bagaimana dapat memilah obat atau makanan sebelum dikonsumsi. Untuk saat ini, masyarakat sudah bisa mendownload aplikasi BPOM Mobile yang tersedia di playstore untuk mengetahui produk tersebut sudah izin BPOM atau belum. Termasuk izin BPOM asli atau palsu,” ungkap Sri Meliyana.

Lebih lanjut Sri Meliyana menambahkan, metode lainnya untuk dapat mengonsumsi produk secara sehat adalah dengan metode Cek KLIK.

“Pastikan sebelum membeli suatu obat atau makanan, pastikan Cek KLIK; Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar, dan Cek Kadaluarsa,” tambahnya.

Sri Meliyana juga mengharapkan peranan masyarakat untuk menjadi agen penyambung lidah dari pertemuan mereka hari ini.

“Jadi jangan sampai pengetahuan yang didapat hari ini hanya berhenti di gedung ini saja. Sampaikan dan edukasi sanak keluarga, tetangga, dan masyarakat yang ada di sekitar kita tentang informasi yang kita bahas hari ini,” pungkasnya.

Dalam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Gumay Talang tersebut, Sri Meliyana turut didampingi anggota DPRD Lahat dari Fraksi Partai Gerindra Sutra Imansyah. Selain itu, selain masyarakat Kecamatan Gumay Talang, kegiatan ini juga dihadiri para kepala desa dari Kecamatan Gumay Talang.

(AAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater