WABUP H.HARYANTO SE.MM SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

Selasa, 28-Juli-2020, 22:30


LESUNG BATU – Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM beserta jajaran di dampingi camat mulak ulu menyalurkan bantuan secara simbolis. Kepada warga korban peristiwa kebakaran desa lesung batu. Bantuan langsung di serahkan Haryanto kepada Laina (56) warga yang rumahnya hangus terbakar.

Peristiwa terjadi sikira jam 02 dini hari. Api menghanguskan 1 buah rumah dan 1 lumbung penyimpanan padi. Di taksir kerugian mencapai angka ratusan juta rupiah. Selasa, (28/07/2020).

Kepada media ini Laina mengatakan, saya berterima kasih kepada pemda lahat yang telah datang dan memberi bantuan. Bantuan ini akan saya manpaatkan sebaik-baiknya demi kelangsungan hidup saya. Kedepan saya akan hati-hati agar peristiwa serupa tidak terulang lagi, ungkap Laina.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui asistennya mengatakan. Pak Bupati sudah mendapat laporan terkait peristiwa kebakaran desa lesung batu mulak ulu. Dan Pak Bupati telah mengutus wakil bupati lahat untuk mengececk langsung ke lokasi kebakaran.

Sementara wabup haryanto di lokasi langsung melihat poing-poing sisa kebakaran. Di lokasi yang sama secara simbolis haryanto langsung menyerahkan bantuan darurat kepada korban. Terkait barang-barang bantuan di jelaskan oleh kadissosial kabupaten lahat cq.kabid Linjamsos soni marta SE. Bantuan yg di salurkan hari ini berupa pakaian, selimut alat-alat masak dan lain-lain.

Masih ungkap soni, mudah-mudahan korban tetap sabar dan mendapat rezeki yang berlimpah dari hari kemarin. Serta meningkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Hal senada juga di sampaikan Camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP MM. Sejak mendapat info kebakaran di desa lesung batu, kita langsung menuju lokasi melihat kondisi rumah yang terbakar. Masih ungkap Elsye, kita bersama jajaran di kecamatan dan kades sukarela membantu korban dan mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita Liana yang sedang di timpa musibah kebakaran. Lebih lanjut elsye mengatakan. Mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau, rentan terjadinya peristiwa serupa. kita minta warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan. pastikan tidak ada sumber atau potensi terjadinya kebajaran sebelum meninggalkan rumah.

Pantauan akhir media ini, Nampak kordinasi yang terbangun apik antara forkopimda dengan forkopimcam Terlihat ketika wakil bupati dan rombongan datang berbarengan bersama Camat mulak ulu. Ketika meninjau lokasi tempat terjadinya kebakaran.

(SAPLIN/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater