Cegah Corona, Puskesmas Pagar Gunung Perketat Pemantauan Terhadap warga

Senin, 4-Mei-2020, 23:51



TANJUNG AGUNG – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPDT) Puskesmas Kecamatan Pagar Gunung terus berupaya mencegah masuknya Virus Corona di wilayah kerjanya, salah satunya bagi warga pendatang yang pulang dari daerah lain untuk melaporkan diri melalui pemerintah setempat, Senin,(04/05/20)

Hal ini diungkapkan Kepala UPDT Puskesmas Pagar Gunung Sapto Risa, SKM saat dikonfirmasi wartwan media Lahatonline, menurutnya, hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memperketat pengawasan terhadap mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) utamanya di wilayah kerja Puskesmas Pagar Gunung.

“Alhamdulillah, selama pemantauan kami bersama unsur yang terkait, di wilayah kerja Puskesmas Pagar Gunung belum ada ditemui yang bersetatus PDP. Disamping itu, untuk wilayah kerja puskesmas Pagar Gunung, sudah dibentuk tim relawan desa tanggap covid-19.

“Tim ini membantu kami untuk mencari dan mendata pendatang baru dari luar daerah lalu dilaporkan melalui telpon seluler atau Wa group. Dan Puskesmas Pagar Gunung juga suda kita bentuk tim TGC (Tim Gerak Cepat melibatkan seluruh staf Puskesmas dan dibagi perdesa dan tim inilah nantinya mengunjungi para pendatang baru dari luar daerah atau provinsi lain

“Ini saya lakukan berkat dukungan pemerintah daerah, dalam hal ini Camat, Danramil Pulau Pinang, Kapolsek dan unsur lainnya yang berperang untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Kepada seluruh tim relawan desa tanggap Covid-19, serta UPTD Puskesmas Pagar Gunung mengucapkan terima kasih banyak atas segala upaya memantau dan mengawasi pendatang dari luar daerah di wilayahnya masing-masing.

“Kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menaati imbaauan pemerintah, mari kita sama-sama melawan Covid-19”, Imbau Sapto Risa SKM (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater