Desa Lubuk Pedaro Wakili Merapi Selatan Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat

Jumat, 19-Mei-2023, 18:41


Lahatonline.com, Lubuk Pedaro – Desa Lubuk Pedaro ditunjuk mewakili desa-desa yang ada di Kecamatan Merapi Selatan untuk mengikuti Lomba desa tingkat Kabupaten Lahat yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Des) Kabupaten Lahat tahun 2023.

Tim penilaian lomba desa tahun 2023 Kabupaten Lahat pada hari ini mendatangi desa Lubuk Pedaro Kecamatan Merapi Selatan.

Acara lomba desa tersebut digelar di gedung serbaguna desa Lubuk Pedaro, dimana selain melibatkan pemerintah desa, kegiatan ini juga melibatkan pihak kecamatan Merapi Selatan, BPD, tokoh agama, tokoh adat, TP PKK Kecamatan dan TP PKK desa Lubuk Pedaro, para kepala desa, perangkat desa serta unsur terakit lainnya.

Tampak, setibanya tim dari DPM Des, langsung disambut hangat oleh kepala desa serta ketua TP PKK desa lubuk Pedaro dengan mengalungkan bunga sebagai tanda kehormatan, kemudian disuguhkan dengan tari erai-erai khas daerah Kabupaten Lahat.

Mengawali pembicaraan, Rasman kepala desa Lubuk Pedaro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada camat karena mempercayakan desa Lubuk Pedaro untuk mewakili Merapi Selatan dalam mengikuti perlombaan ini.

“Terima kasih kepada pak camat yang telah memberikan amanah ini, Kemudian, perlu diketahui oleh pihak DPM Des, warga kami selalu mengadakan kebersihan gotong royong disetiap bulannya guna menjaga kebersihan lingkungan desa” ujar Rasman, Jum’at, 19/05/23.

Dilanjutkan Kades, kami bertekad tetap membangun desa ini lebih maju dan lebih bercahaya, kata kades.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan A. Hadi wijaya mengatakan bahwa desa Lubuk Pedaro sangat tepat sekali mengikuti lomba desa, karena waktu itu ikut loma Iva tes, desa Lubuk Pedaro mendapatkan juara dua, oleh karena itu, kami percaya, desa Lubuk Pedaro mampu untuk mengikuti lomba desa, beber Camat.

Dan disini penduduknya khususnya merapi selatan tingkat gotong royong nya sangat tinggi, warganya ramah serta situasi siskamling yang aman, kami berharap nantinya desa Lubuk Pedaro menjadi pemenang dan bwrada diantara yang terbaik, harap Hadi Wijaya.

Kemurian, Darul Efendi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa mengatakan adanya lomba desa yang di gelar Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini DPM Des ialaha dalam rangka melaksanakan evaluasi desa serta melakukan pembinaan terhadap desa.

“Lomba desa ini bertujuan untuk melakukan evaluasi perkembangan pelayanan pembangunan kemasyarakatan didesa. Mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa dan kelurahan beserta masyarakatnya untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa ataupun kelurahan”terang Darul.

Dirinya menekankan, agar adanya lomba ini menjadi motivasi bagi warga setempat untuk penggerak dalam menjadikan desa-desa yang lebih maju, SDam yang unggul serta semakin bercahaya.

“Mudah-mudahan desa Lubuk Pedaro dapat menjadi juara” tandasnya singkat.

Terpantau media ini, usai acara sambutan, dilanjutkan dengan penilaian oleh tim.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater