KPU RI Lantik dan Ambil Sumpah 5 Komisioner KPU Lahat

Senin, 22-Januari-2024, 21:07


JAKARTA – Akhirnya setelah melalui proses yang cukup panjang 5 (lima) Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat secara resmi dilantik dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut, di KPU RI Jakarta Pusat pada Senin sore tanggal 22 Januari 2024 sekira pukul 16.00 WIB, langsung Ketua KPU RI Hasyim Asyari dan pembacaan Fakta Integritas oleh perwakilan yang dilantik.

Lima nama calon anggota KPU Lahat yang telah dilantik diantaranya:

  • Emil Asy Ari.
  • Eva Metriani (incumbent)
  • Agusman Askoni
  • Elva Rani
  • Sarjani.

Sedangkan anggota KPU Lahat periode 2019 – 2024 adalah Nana Priana SHI, MM, Thamzon SAg, MM, Irfan Rojhannudin SSi, MPd, Eva Metriani SE, dan Eka Putra SPd, MPd.

Pelantikan berdasarkan Pengumuman KPU RI Nomor 8/SDM.12-Pu/04/2024 tentang Calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 1 (satu) Provinsi dan anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, terpilih pada 5 (Lima) Kabupaten/Kota di 3 (tiga) Provinsi periode 2024 – 2029.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI berpesan agar Anggota KPU Provinsu dan Kabupaten/Kota yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan Ritme kerja karena Pemilu sudah mendekati hari pelaksanaan Pemungutan Suara.

Selain itu, disampaikan Hasyim Asyari, soliditas dan Sinergi bersama sekretariat juga diperlukan sesuai tanggung jawab masing masing. Koordinasi, dengan stake holder yang harus dijaga baik Pemerintah Daerah maupun aparat keamanan didaerah.

“Dan, selalu menjaga Kesehatan agar dapat menjalan tugas dan tanggung jawab dengan baik bekerja sesuai perundang undangan serta aturan yang berlaku,” pesan Ketua KPU RI. (SYAH)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater