SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan Gelar Tasyakuran Peletakan Batu Pertama Musholla Al Badar 

Jumat, 19-Januari-2024, 13:48


LAHAT SELATAN – SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan gelar tasyakuran peletakan batu pertama Musholla Al Badar. Pembangunan musholla ini berada di belakang asrama siswa siswi SMPN 1 Unggul Lahat Selatan.

Musholla Al Badar ini, sebagai upaya pihak sekolah dalam memfasilitasi dan memberikan kenyamanan kepada warga sekolah, dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan imtaq siswa. Sebab hingga saat ini, warga SMPN 1 Unggul Lahat Selatan masih memanfaatkan fasilitas Gedung Olahraga sekolah, dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan imtaq.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin SE MAP melalui Kabid SMP SR Fauzi SPd MM memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan seluruh yang terlibat dalam pembangunan musholla Al Badar. Dengan awal pembangunan Musholla Al Badar ini jadi langkah luar biasa dalam menumbuhkan dan meningkatkan akhlakul karimah anak.

“Pembangunan akhlaqul karimah sangat diutamakan, salah satu indikator melalui rumah ibadah. Selaras dengan program Pemkab Lahat melalui Disdikbud dengan adanya kurikulum Baca Tulus Al Qur’an,” ujar Fauzi dalam sambutannya.

Sementara Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Johan Kapri MPd juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komite, seluruh dewan guru, donatur, dan panitia yang sudah bersama-sama mewujudkan pembangunan Musholla Al Badar itu. Dengan kerjasama ini jadi bukti juga bahwa pentingnya peran seluruh stakeholder dalam membimbing anak untuk membangun karakter anak, yang tidak hanya pandai dan baik dibidang akademik, non akademik, tapi juga keagamaan.

“Niat kita tulus untuk kebaikan anak bangsa, Insya Allah akan lancar dan cepat selesai. Agar nantinya, gedung olahraga sekolah dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan anak-anak juga bisa beribadah serta kegiatan imtaq di musholla Al Badar ini. Sehingga, akhlaq anak juga jadi jempolan,” ungkap Johan.

Ketua Panitia Pembangunan Haryanto SAP menambahkan, dana sumbangan maupun uluran tangan dari seluruh hamba Allah sampai saat ini total Rp 52 juta. Namun setelah digunakan untuk pembangunan pondasi, bersisa Rp 15 juta. Bantuan dari berbagai macam seperti dana, material, pikiran dan tenaga tentu masih dibutuhkan. Supaya pembangunan musholla Al Badar cepat terselesaikan.

“Insya Allah bermanfaat bagi warga sekolah dalam membangun akhlaq dan imtaq anak,” harapnya.

Peletakan batu pertama Musholla Al Badar SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, turut dihadiri Tokoh Pendidikan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM dan Pengawas PAI Persekolahan H Agus Sucipto MPdi. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater