Kapolres Lahat AKBP God Sinaga Cek lokasi TPS Rawan 

Kamis, 18-Januari-2024, 15:44


Lahatonline.com, Tanjung Sakti – Pada hari kamis 18 januari 2023, pukul 11.00 wib, kapolres lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang di dampingi kabag Ops polres lahat kompol Aan Sumardi SE. MM, kasat intel AKP Mulyono SH. Kasat res narkoba AKP Alvanol SH, kasat lantas AKP Muryyanto SH. MH, kasat samapta AKP Hipni SH., melaksanakan pengecekan TPS rawan di TPS 3, dusun 3, desa pulau Timun, kecamatan Tanjung sakti Pumi, kab. Lahat.

Hadir dalam giat pengecekan tersebut, kapolsek tanjung sakti Iptu Yogi, SH, Danramil tanjung sakti Kapten Inf. Dwi Satrio, camat tanjung sakti Pumi Arpin SE, ketua PPK pumi Hendi, ketua panwaslu pumi Paristo, ketua forum kades pumi abdul hamid,PUPR pumi Bog Pabtio, dan kades desa pulau timun kecamatan tanjung sakti pumi.

Kapolres lahat meninjau lokasi TPS rawan dengan tujuan antisipasi waktu sebelum pelaksanaan,pelaksanaan, dan sesudah pelaksanaan,pencoblosan kertas suara pemilu.

TPS 3 dusun 3 desa pulau timun merupakan salah satu TPS rawan, akan tetapi bukan rawan keamanan atau rawan kecurangan, akan tetapi masuk dalam kategori rawan daerah terisolisir mengat lokasi tersebut rawan terjadi lingsor sehingga menghambat logistik pemilu baik masuk atau keluar lokasi TPS, menuju ke PPK kecamatan tanjung sakti pumi.

Kapolres lahat sudah mengantisipasi dan mempersiapkan hal2 yang mungkin terjadi mengingat saat ini adalah musim penghujan yg dimungkinkan pada saat pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 februari 2024 nanti.

Antisipasi yg dilakukan oleh kapolres adalah menempatkan personel khusus yg di bantu TNI, petugas kecamatan, PPK, panwascam, dan relawan untuk stanby di lokasi tanah longsor yg memutuskan jalur dari TPS ke PPK.

Kapolres memastikan pelaksanaan pemungutan suara tidak akan terganggu dan berjalan aman tertib serta terkendali.

Dengan adanya persiapan yg matang antara penyelenggara, pengawas dan pengaman pemilu dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat TPS, mudah-mudahan berjalan dengan aman.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater